02 Juli 2018

Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong Ajak Mahasiswa UMY menjadi Petarung

Pimpinan STKIP Muh Sorong bersama peserta KKN mahasiswa UMY

STKIPMSorongNews | Dalam upaya mengimplementasikan program pengabdian pada masyarakat khususnya dalam bidang pemberdayaan masyarakat, maka Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melalui Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) telah mengirim sebanyak 20 mahasiswanya untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Mandiri (KKN-Mandiri) yang dilaksanakan secara Tematik di Desa Binaan / Mitra STKIP Muhammadiyah Sorong yaitu di Desa Warmon Kokoda, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. Rustamadji, M.Si., menyambut baik pelaksanaan program tersebut, karena STKIP Muhammadiyah Sorong telah diberikan kepercayaan untuk bekerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat, apalagi STKIP Muhammadiyah Sorong juga salah satu Peguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia yang sangat konsen dalam bidang penelitian dan pengabdian pada masyarat tentunya dengan tidak mengesampingkan proses pendidikan.

Saat acara peyambutan dan serah terima mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada hari Senin, 2/6/2018, Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong memberikan motivasi serta mengajak kepada 20 mahasiswa yang akan melaksanakan program KKN-Mandiri untuk senantiasa selalu “bersenang-senang” dalam kondisi apapun, karena menurutnya bahwa jika sebuah karya atau tindakan diawali dengan rasa senang maka hasilnya pun tentunya akan jauh lebih bermakna.

jadi saudara-saudara selama di sorong nanti semua harus dianggap suka dan senang, karena jika mindset kita sudah didasari dengan rasa senang,  maka karya yang kita hasilkanpun akan lebih besar, dan saudara-saudara juga nanti akan kita latih menjadi seorang “petarung” yang handal dalam segala hal yang positif,  karena saat ini generasi di Indonesia lebih banyak generasi penonton ketimbang pemain apalagi petarung” tegas Rustamadji.

Sementara itu ketua LP3M STKIP Muhammadiyah Sorong, Anang Triyoso, M.Pd., dalam hal ini selaku lembaga yang langsung ditunjuk secara langsung untuk mendampingi program KKN-mandiri tersebut menyampaikan bahwa, ini merupakan program yang ketiga kalinya setelah adanya kerjasama antara LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan LP3M STKIP Muhammadiyah Sorong, sehingga dirinya bersama staff sangat welcome untuk mendampingi program KKN-Mandiri pada tahun ini dan dirinya berharap juga semoga periode ini akan jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Secara teknis nanti LP3M STKIP Muhammadiyah Sorong akan mengirim tim expert untuk mendampingi mahasiswa KKN selama program.

Tim KKN-Mandiri dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang disebut dengan KKN Mandiri – Mahardika Bakti Nusantara pada tahun 2018 ini menyusung visi menjadi insan akademika yang turut andil dalam pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya Indonesua yang berkemajuan.

Sebagai informasi bahwa KKN Mandiri mahasiswa UMY pada periode 2018 ini mereka di sorong selama kurang lebih 3 bulan terhitung sejak bulan Juli hingga September 2018 dan programnya dalam bidang pendidikan, kesehatan serta inflastruktur di Desa Warmon Kokoda, Distik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat. [ds].

Universitas pendidikan muhammadiyah, Baa, Mpm muhammadiyah, Muhammadiyah