29 Juli 2018

UNIMUDA Sorong jadi Tuan Rumah Catatan Najwa

Rektor UNIMUDA Sorong mendapat Hadiah Buku dari Najwa Shihab

Sorong | Antusiasme sivitas akademika Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong dan masyarakat sorong papua barat begitu besar ketika mendapat informasi bahwa Najwa Shihab akan berkunjung ke Sorong dalam rangka Meet and Greet bersama sivitas akademika Unimuda Sorong. Satu minggu sebelum acara dilaksanakan tiket sebanyak 1.500 buah tiket masuk ludes ter-registered, ini membuktikan bahwa Najwa Shihab disambut baik dan sangat ditunggu kehadirannya di Sorong, papua barat.

Meet and Greet yang dikemas dalam acara Catatan Najwa dengan tema “mari bicara tebar asa”, dilaksanakan di sportorium kampus UNIMUDA Sorong pada hari Jumat, 27 Juli 2018 mulai pukul 14:00 – 16:00 WIT dan diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi nasional yaitu Narasi TV Digital Jakarta terbuka untuk umum dan gratis.

Sebelum acara inti dimulai, Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji, Ph.D., memberikan sambutan selamat datang kepada Najwa Sihab dan tim serta kepada seluruh ribuan hadirin, dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak karena acara Catatan Najwa tersebut adalah merupakan acara Perdana yang spektakuler setelah berubahnya STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

“…event perdana terbesar setelah lahirnya Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong adalah mendatangkan Najwa Shihab seorang jurnalis yang sangat cerdas dan hebat, sehingga saya harap iven ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk membangun UNIMUDA Sorong ke depan” ungkap Rektor unimuda Sorong.

Sementara itu Koordinator Acara Meet dan Greet Catatan Najwa yang diselenggarakan UNIMUDA Sorong, Sirojjuddin, M.Pd., mengatakan bahwa acara ini merupakan acara yang sangat bergengsi dari berbagai acara yang pernah dikoordinir, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini, terutama kepada rektor Unimuda Sorong, rekan2 tim panitia, komunitas mata kita papua barat, Narasi TV dan juga kepada para Anggota militer Denzipur XIII Sorong yang telah ikut mengawal acara tersebut.

Najwa Shihab yang kerap dipanggil Kaka Nana, sangat berbahagia saat meet and greet bersama sivitas Unimuda Sorong, dirinya tidak menyangka bahwa acaranya akan semeriah ini, karena kali ini adalah kali pertama kaka Nana menginjakkan kaki di tanah Papua Barat. Najwa Shihab yang juga salah satu Duta Literasi Indonesia itu menyapa para sivitas akademika Unimuda Sorong dengan catatan khasnya yaitu dengan membacakan salah satu catatan najwa yaitu tentang dunia kampus.

Berikut salah satu kutipan pesan motivasi Kaka Nana bagi para mahasiswa Unimuda Sorong: “Bacalah sebanyak banyaknya buku, jangan main gadget melulu, Kongkow-kongkow tentu boleh saja, apalagi jika di sekretariat organ mahasiswa, Kenali sebaik-baiknya teman-teman mu, hayati masyarakat disekelilingmu, Agar kampus tak menjelma menjadi tembok yang memenjarakanmu. Jangan takut jatuh dan terantuk, dengan terbentur kau akan terbentuk, Sebab “Indonesia” memang ditemukan dan diusahakan oleh anak-anak muda, Kalian pulalah yang mestinya memperbaharui “Tanah Air Kita”.

Acara Catatan Najwa dengan tema “mari bicara tebar asa” di Sportorium Unimuda Sorong ini dipandu oleh moderator, Mukhlas Triono, M.Pd., dan Najwa Shihab sebagai narasumber tunggal, dan juga Bupati Sorong periode 2012 – 2017, Dr. Stephanus Malak, M.Si., dan juga Komandan Denzipur XIII Sorong, Kodam XVIII Kasuari Papua Barat, Mayor Czi Bayu Nugroho dan juga para pejabat lainnya di kabupaten Sorong dan Kota Sorong. Acara meet dan Greet bersama Najwa Shihab ini diawali dengan pentas seni dari kreativitas mahasiswa Unimuda Sorong dan diakhiri dengan sesi foto-foto bersama seluruh sivitas akademika unimuda sorong. [ds].

UNIMUDA Sorong