01 Agustus 2018

UNIMUDA Sorong Dapatkan Alat Pertanian melalui Aspirasi DPR RI  

Robert J. Kardinal saat serahkan Peralatan Pertanian kepada Rektor Unimuda Sorong

 

Sorong | Lahirnya Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong di kawasan Timur Indonesia khususnya di tanah Papua kini terus memberikan dampak yang positif baik bagi para sivitas akademika, pemerintah daerah maupun masyarakat luas. Apalagi dengan bertambahnya program studi baru kini UNIMUDA Sorong semakin mudah dalam melebarkan sayapnya dalam bidang pendidikan Tinggi di kawasan timur.  Dalam beberapa jam yang lalu, tepatnya pada hari Selasa ini, 31 Juli 2018 bertempat di Sportorium, Unimuda Sorong mendapatkan bantuan Peralatan Pertanian dari dana APBN melalui aspirasi DPR RI, bantuan peratalatan tersebut diperuntukan untuk Fakultas Sains dan Teknologi Unimuda Sorong. Dijelaskan oleh Robert J. Kardinal, Anggota DPR RI pemberian bantuan ini merupakan jawaban aspirasi mayarakat khususnya melalui DPR RI dan juga sebuah program dari kementerian pertanian Republik Indonesia yaitu regenerasi petani unggul.

Ketika ditanya alasan kenapa memilih Unimuda Sorong sebagai salah satu institusi yang diberikan bantuan peralatan pertanian, Robert J. Kardinal yang juga adalah anggota DPR RI dari Fraksi Golkar tersebut dirinya mengatakan bahwa di kabupaten sorong ini ternyata sudah ada universitas yang siap untuk mencetak sumber daya manusia baik dari bidang pendidikan, kesehatan maupun pertanian.

“…sebenarnya saya juga merasa heran ternyata di kabupaten sorong ini sudah ada perguruan tinggi yang siap membangun baik daerahnya maupun negeri ini, saya pikir kami tepat memberikan bantuan alat pertanian tersebut karena seperti kita ketahui bersama bahwa di unimuda ini ada program studi pertanian jadi Unimuda Sorong memang sudah pas, dan dua kata untuk unimuda sorong, yaitu Hebat dan Kaget”. Ungkap Kardinal.

Sementara itu, rektor Unimuda Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., saat memberikan sambutan, dirinya secara lembaga merasa berterima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini kepada DPR RI yang telah membantu kampus Unimuda Sorong dalam bidang sarana pendidikan, diungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bantuan yang sangat sesuai dengan kebutuhan, apalagi saat ini Unimuda Sorong sudan mempunya program studi agribisnis dan peternaka.

Adapun jenis-jenis alat pertanian yang diberikan kepada unimuda sorong antara lain traktor roda dua, pompa air, rice transplanter, Combaine, cultivator, powertrasor, dan hand spayer masing-masing 2 unit.

Dalam kesempatan itu juga hadir Bupati Sorong periode 2012-2017, Dr. Stepanus Malak, M.Si, beserta Ibu dan juga Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sorong  [ds].

Universitas pendidikan muhammadiyah, UNIMUDA Sorong