05 September 2018

Wabup Sorong Yakin Kualitas Unimuda Sorong Tidak Diragukan

Wabup Sorong saat memberikan sambutan di Acara Penyerahan SK Unimuda Sorong

unimuda.ac.id | Perubahan status STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sorong secara umum di Papua Barat, pasalnya perubahan status tersebut menjadi bukti bahwa STKIP Muhammadiyah Sorong serius menjaga mutu pendidikan secara berkelanjutan.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos., M.Si., menegaskan secara kualitas STKIP Muhammadiyah Sorong tidak diragukan lagi, sehingga dengan perubahan status menjadi Unimuda tidak perlu dikhawatirkan oleh calon mahasiswa untuk menempuh study mengingat sudah banyak lulusan yang diterima masyarakat dan pemerintah.

"Sekarang sudah mencapai puncak dari apa yang diperjuangkan, nilai yang sangat tinggi, perjuangan ini tidak semudah yang dibayangkan, ini akan menjadiu aset kabupaten sorong, Papua Barat bahkan Indonesia" kata Suka Harjono.

Kepala L2Dikti 14 Papua - Papua Barat Ingatkan Persaingan Ketat Perguruan Tinggi

Sementara itu, Rektor Unimuda, Dr. Rustamadji, M.Si., mengatakan alumni STKIP Muhammadiyah sorong ataupun alumni Unimuda akan semakin percaya diri, dan komitmen menjaga kualitas ini akan dijaga secara berkelanjutan.

"Alumni akan percaya diri berjalan dengan almamater Unimuda, dan kami berkomitmen menjaga komitmen mutu Unimuda" kata Rustamadji.

Perhatian pemerintah terhadap pengembangan pendidikan mengarah kekawasan Indonesia sudah sangat tepat,mengingat selama ini banyak alumni SMA dan sederajat memilih melanjutkan study keluar daerah disebabkan keterbatasan perguruan tinggi, namun perhatian yang diberikan harus dimanfaatkan agar perguruan tinggi dikawasan Indonesia Timur tidak kalah saing dengan perguruan yang berada dikawasan barat Indonesia. [ds/yd].

Universitas pendidikan muhammadiyah, UNIMUDA Sorong