26 September 2018

Mendikbud: UNIMUDA SORONG telah Berkontribusi dalam pembangunan SDM di Wilayah Timur

Sorong | Dalam mengukur indeks pembangunan disuatu daerah, beberapa indikator yang dipergunakan diantaranya yakni seberapa majuan Pendidikan didaerah tersebut, baik dari tingkat sekolah dasar hingga Perguruan Tinggi, oleh karena itu Pemerintah Daerah harus memiliki kontribusi dalam memajukan dunia pendidikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendi dalam kunjungan ke kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong mengatakan, kunci dari keberhasilan pembangunan salah satunya dengan menyiapkan pendidikan secara merata, dan hal ini ditunjukkan oleh pemda Kabupaten Sorong dengan memberikan perhatian terhadap sektor pendidikan.

"Kalau mau lihat maju tidaknya suatu daerah lihatlah pendidikannya, dan saya melihat Bupati Sorong sudah memahami betul, apalagi pendidikan ini guna mempersiapkan generasi di masa mendatang," kata Muhajir Efendi, Senin (24/9/2018).

Bupati Sorong, Johny Kamuru mengajak seluruh mahasiswa Unimuda Sorong agar menanamkan diri untuk menjadi pemenang, dengan memanfaatkan seluruh potensi diri yang dimiliki dan mengambil kesempatan ataupun peluang yang telah disiapkan.

"Jadilah pemenang dengan banyak belajar, memanfaatkan potensi diri dengan melihat peluang yang ada, itu kunci kesuksesan dan menjadi orang yang menang," jelas Johny Kamuru.

Sementara itu, Rektor Unimuda Sorong, Rustamadji pada kesempatan tersebut mengatakan, kendati baru disahkan beberapa bulan lalu, namun kehadiran Unimuda dengan 16 program study merupakan prestasi dan kepercayaan serta dukungan masyarakat maupun pemerintah.

"Terima Kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung hadirnya Unimuda dengan 16 program study sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat," kata Rustamadji.

Kunjungan ke Unimuda merupakan rangkaian kegiatan kunjungan Mendikbud ke Sorong, dimana sebelumnya Mendikbud mencanangkan program gizi anak sekolah di SD Negeri 1 Kabupaten Sorong di Aimas. [ds/yud]