06 Oktober 2018

Unimuda Siap Dukung Peningkatan IPM Papua Barat

Sorong | Berdasarkan data yang dipublikasikan Badan Pusat Statistik (BPS), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) secara nasional menempatkan Provinsi Papua Barat diurutan terakhir dengan nilai yang cukup memprihatinkan, oleh karena itu dukungan dan partisipasi semua pihak diharapkan akan membantu meningkatkan IPM Papua Barat.

Baca Juga : Komite I DPD RI Gelar FGD tentang RUU Pemerataan Pembangunan Daerah

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., menyampaikan apresiasi kepercayaan komite I DPD Daerah dalam melaksanakan FGD RUU tentang pemerataan pembangunan daerah dimana didalamnya IPM Papua Barat tercatat berada diurutan akhir, dengan kondisi ini menurut Rustamadji, Unimuda siap berkontribusi dalam meningkatkan IPM. 

"Kami siap, dengan perubahan bentuk menjadi universitas, kami yakin tidak saja mampu meningkatkan pendidikan namun juga di sektor lainnya" kata Rustamadji, Selasa (2/10/2018)

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos., M.Si., mengatakan sebagai daerah bagian timur Indonesia, hadirnya RUU pemerataan pembangunan daerah akan membantu pemda dalam mengejar ketertinggalan selama ini, tidak hanya infrastruktur namun juga sektor pembangunan sumber daya manusia.

"Kita sebenarnya punya sumber daya alam yang besar, dengan RUU pemerataan pembangunan daerah diharapkan akan meningkatkan pembangunan didaerah, tidak hanya infrastruktur namun juga pembangunan SDM" ujar Suka Harjono.

Kehadiran Unimuda di Sorong mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak sebagai perguruan tinggi pembanding secara akademis berbagai kebijakan, salah satunya tentang RUU pemerataan pembangunan daerah yang diusulkan oleh komite I DPD RI. [ds]

UNIMUDA Sorong