15 Oktober 2018

3 Mahasiswa Unimuda Ikuti Program Kredit Transfer Nasional

Rektor Unimuda Sorong Bersama Mahasiswa Program Kredit Transfer Nasional

Sorong | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong ditahun ini kembali dipercaya untuk mengirimkan 3 mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa atau Program Kredit Transfer Nasional yang diadakan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui lembaga layanan Pendidikan Tinggi wilayah XIV Papua dan Papua Barat.

Rektor Unimuda Sorong, Rustamadji mengatakan, untuk tahun ini ada 3 mahasiswa yang dikirim mengikuti program tersebut, yakni satu mahasiswa ditempatkan di IKIP Siliwangi Bandung, Jawa Barat, dan 2 Mahasiswa di Universitas Dr Soetomo, dimana mahasiswa akan melaksanakan perkuliahan seperti biasanya, dan nilai yang diperoleh pun tetap dipergunakan setelah program berakhir.

"Mereka kuliah disana selama satu semester, nilainya tetap dipakai dan ditransfer ke Unimuda, 3 mahasiswa ini diseleksi dari LLDikti wilayah 14, dan semua biaya ditanggung oleh Kementerian Ristek Dikti, kami harapkan agar mahasiswa ini dapat memperoleh pengalaman dengan melihat dunia luar yang nantinya dapat ditransferkan pengalaman dan ilmu yang ada untuk mahasiswa lainnya," kata Rustamadji, Senin (15/10/2018).

Mahasiswa yang dikirim ke IKIP Siliwangi Bandung, dari Program Study Bahasa Inggeris, sedangkan 2 lainnya yang diutus ke Universitas Dr. Soetomo berasal dari Program Study Matematika dan Bahasa Indonesi. [yd/ds].