15 Oktober 2018

UNIMUDA Sorong Dipercaya Mengelola PPG 3T

Pembukaan Seleksi Peserta PPG Prajab 3T

Sorong | Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan kembali memberi kepercayaan kepada Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong untuk melaksanakan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk kawasan Terdepan, Terluar dan Tertinggal, dimana proses seleksi telah dilaksanakan ditanggal 13-14 Oktober 2018 secara serentak.

Rektor Unimuda Sorong, Rustamadji mengaku bangga atas kepercayaan pemerintah dalam menyiapkan guru profesional, dan ini sekaligus menjadi tanggung jawab Unimuda sebagai lembaga Pendidikan tenaga kependidikan sehingga kedepan guru yang ditugaskan di Papua dan Papua barat merupakan guru yang memiliki kompetensi terbaik.

"Kami bangga atas amanah yang diberikan Kemenristek Dikti, ini bagian dari dari upaya menyiapkan tenaga pendidik yang berkualitas, karena kepercayaan ini sangat tinggi, sebagai LPTK dikawasan timur, tentunya semua kita harus siapkan dengan baik," kata Rustamadjid, Senin (15/10/2018).

Koordinator Program Pendidikan Profesi Guru, Doni Sudibyo mengatakan, tahun 2018 ini, Unimuda diberi kepercayaan untuk mengelola PPG 3T dengan jumlah 106 peserta untuk bidang study PGSD dan Pendidikan Matematika dari Papua dan Papua Barat.

"Program PPG 3T ini sistem penerimaannya sama dengan PPG yang pernah dikelola Unimuda, untuk 3T tentunya untuk wilayah terdepan, terluar dan tertinggal, kita dipercaya Kemenristek Dikti untuk mengelola PGSD dan Pendidikan Matematika dengan jumlah 106 peserta," kata Doni Sudibyo.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No 55 Tahun 2017 tentang Pendidikan Profesi Guru diharapkan kompetensi dan profesionalisme guru benar-benar lebih terjamin dengan menjalani masa pendidikan selama 2 semester atau 1 tahun. [yd/ds]