01 November 2018

Pengumuman Program PPG Prajab 3T 2018 UNIMUDA Sorong

Berdasarkan Surat Pengumuman resmi dari Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti, Nomor: 630/B/TU/2018 tanggal: 31 Oktober 2018, tentang: Penerimaan Pererta Program PPG Daerah 3T tahun 2018/2019,

Maka Bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Peserta program Pendididikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Dearah 3T Bersubsidi Tahun 2018 yang telah dinyatakan lolos agar segera lapor diri ke Kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong mulai tanggal 1 – 5 November 2018di Gedung PPG-FKIP UNIMUDA Sorong Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Mariyat Pantai, Aimas, Kabupaten Sorong.
  1. Peserta yang telah melalui proses lapor diri dijadwalkan masuk asrama pada tanggal 5 November 2018 (check in pada pukul 14.00 WIT). Peserta dimohon untuk membawa semua perlengkapan hidup selama 1 tahun (Pakaian hitam putih, seragam Pramuka, Training Pack, sepatu dan peralatan ibadah, termasuk laptop dan printer bagi yang memiliki).
  1. Biaya konsumsi, dan kesehatan (termasuk asuransi) peserta selama tinggal di asrama akan ditanggung oleh Program PPG 3T, dengan ketentuan peserta mematuhi semua tata tertib dan peraturan yang berlaku selama di asrama.
  1. Peserta wajib membawa Kartu Nomor Peserta yang telah dicetak, dokumen-dokumen yang dipersyaratkan ketika tes seleksi baik online maupun tes Bakat Minat dan Kepribadian (bagi yang belum lengkap).
  2. Bagi Peserta yang Belummengikuti Tes Bakat Minat dan Kepribadian (BMK) pada Gelombang I, agar mempersiapkan diri dengan membawa perlengkapan dokumen seperti:
    1. Kartu Nomor Peserta
    2. Foto kopi Ijazah dan Transkrip
    3. Foto kopi KTP
    4. Surat Keterangan Kelakukan Baik dari Kepolisian (Asli)
    5. Surat Keterangan Kesehatan Jasmani dari Rumah Sakit Daerah (asli)
    6. Surat Keterangan Kesahatan Rohani dari Rumah Sakit Daerah (asli)
    7. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Pihak terkait (asli)
    8. Surat Pernyataan Bermateri tentang Bersedia ditempatkan di daerah 3T
    9. Semua dokumen dimasukan kedalam stopmap gantung/jepit berwarna untuk Bidang Studi Pendidikan Matematika warna Hijau dan Bidang Studi PGSD warna Merah.
  3. Tes BMK susulan (Gelombang 2) akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2018 di Gedung PPG-FKIP UNIMUDA Sorong.
  4. Peserta wajib mengikuti Orientasi Akademik yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 November 2018.
  5. Terima kasih.

Lampiran daftar Nama-Nama yang lolos dapat di lihat di sini: