14 Desember 2018

Mejelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Resmi Lantik Rektor UNIMUDA Sorong

Rektor UNIMUDA Sorong saat dilantik oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah

Sorong | Setelah mendapat izin resmi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi atas perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) maka Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah segera melantik Pejabat rektor definitif untuk memastikan hadirnya UNIMUDA untuk memajukan pendidikan dan membangun SDM ditanah Papua.

Harun Joko Prayitno, Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah mengatakan hingga saat ini jumlah perguruan tinggi Muhammadiyah berjumlah 175, perubahan status dari STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong merupakan kebutuhan mendesak yang harus dilakukan untuk semakin meningkatkan mutu pendidikan sehingga demikian konsekuensi perubahan bentuk tersebut adanya struktur manageman.

"Perubahan bentuk menjadi keniscayaan bagi perguruan tinggi, oleh sebab itu dibutuhkan pula manageman yang disesuaikan dengan kebutuhan lembaga pendidikan tersebut, kami harap dengan perubahan ini akan membawa dampak positif bagi kemajuan Unimuda sebagai salah satu dari 175 perguruan tinggi Muhammadiyah" kata Harun Joko Prayitno.

Ketua BPH Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Nursono Siddik mengatakan hadirnya kampus atau perguruan tinggi Universitas Pendidikan Muhammadiyah sejak tahun 2004 dalam bentuk sekolah tinggi sudah berkontribusi dalam membangun Sumber Daya Manusia ditanah Papua khususnya di Sorong terutama menyiapkan generasi pendidik yang sangat dibutuhkan ditanah Papua.

"Hadirnya kampus STKIP dulu dan kini menjadi Unimuda diharapkan akan tetap berkontribusi dalam membangun dan meningkatkan sumber daya manusia sehingga dengan begitu akan mempersiapkan generasi muda ditanah Papua untuk memimpin" kata Nursono Siddik.

Perubahan bentuk STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah membawa konsekusi hadirnya 3 Fakultas dengan 16 Program Studi yang telah mendapat izin dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. [ds/yd]

UNIMUDA Sorong