19 Desember 2018

UNIMUDA Hanya Mewisuda Prodi yang Peringkat Akreditasinya minimal B

Prosesi Wisuda sarjana oleh Rektor Unimuda Sorong

SORONG | Jaminan atas mutu pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong pada kegiatan perkuliahan merupakan bagian dari kewajiban bagi perguruan tinggi agar alumni yang dihasilkan dapat mempertanggung jawabkan gelar yang dimiliki termasuk keilmuan yang diterima melalui proses pendidikan yang dijalani mahasiswa.

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong Rustamadji mengatakan sejak berdiri ditahun 2004 dalam bentuk STKIP Muhammadiyah Sorong hanya memiliki tiga program studi, namun di tahun ini telah memiliki 16 Program studi dengan tiga fakultas.

Selain itu, UNIMUDA juga dipercaya mengelola Pendidikan Profesi Guru, melalui program ini merupakan peluang bagi alumni agar memanfaatkan sehingga penerimaan guru ASN wajib melalui PPG.

"Dulu kami hadir awal dengan tiga program studi, namun sekarang kita hadir dengan 16 program studi melalui tiga fakultas, kami pun mendapat kepercayaan dari Kementerian untuk mengelola PPG, diharapkan alumni dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk mengikuti PPG karena kedepan untuk menjadi ASN harus melalui proses PPG," kata Rustamadji, Sabtu (15/12/2018).

Ditambahkan oleh Rektor Unimuda Sorong terus berkomitmen bahwa Unimuda Sorong hanya akan mewisuda sarjananya dari program studi yang peringkat akreditasinya minimal B, dan 2 taun terakhir UNIMUDA Sorong telah membuktikan hal tersebut.

Mewakili lulusan UNIMUDA, Kartika Tiara mengatakan, selama mengikuti pendidikan di UNIMUDA banyak ilmu dan kenangan yang diterima selama 4 tahun, diharapkan jalannya silaturahmi ini bisa tetap berjalan

"Banyak kami peroleh selama empat tahun, tidak hanya ilmu, tapi juga persaudaraan sehingga setelah kelulusan ini dapat senantiasa menjaga hubungan persaudaraan secara erat," kata Kartika Tiara. 

Berdasarkan kriteria lulusan terbaik yakni minimal nilai sekurang-kurangnya B,Tidak pernah mengulang mata kuliah dan masa studi tidak lebih dari 4 tahun, maka lulusan Cum Laude Pendidikan Biologi atas nama Fitria Candra Dewi, Pendidikan Bahasa Indonesia atas nama Kartika Tiara Syafrudin, Pendidikan Bahasa Inggris atas nama Anis Desi Kusumawati, Pendidikan Matematika atas nama Bambang Heriyanto, Pendidikan PKn atas nama Yulianti Usman, PJKR atas nama Ame Natalia Sembiring, PGSD atas nama Marianti Sesa. [ds]