04 Januari 2019

Wakil Rektor dan Pejabat Struktural UNIMUDA Resmi Dilantik

Prosesi Pelantikan Warek Unimuda Sorong oleh BPH Unimuda Sorong an. Majelis Diktilitbang

Sorong | Setelah dilantik ditanggal 14 Desember 2018 lalu, Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., Jum'at (4/1/2019) melantik pejabat struktural dilingkungan UNIMUDA, satu diantaranya jabatan Wakil Rektor yang dipercayakan kepada Doni Sudibyo, M.Pd., Pelantikan Wakil Rektor dilakukan oleh Badan Pembina Harian (BPH) Unimuda Sorong dalam hal ini atas nama Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah hal ini berdasarkan Pedoman Perguruan Tingi Muhammadiyah. 

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., mengatakan pejabat struktural UNIMUDA ini 90 persennya merupakan dosen muda yang telah mengabdikan diri sebagai dosen selama ini, peluang dan untuk mengembangkan diri baik dari sisi keilmuan hingga pangkat dan peluang sebagai guru besar sangat besar, diharapkan hal ini menjadi perhatian.

"Jabatan struktural ini sangat penting dalam mengembangkan tugas sebagai dosen maupun perguruan tinggi sehingga diharapkan amanah yang dipercayakan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan tugas jabatan yang ada" kata Rustamadji.

Sementara itu, Ketua BPH UNIMUDA Sorong, Drs. Nursono Siddik, mengatakan amanah yang diberikan merupakan kepercayaan kampus, sebab peningkatan kualitas perguruan tinggi berada ditangan dosen sehingga diharapkan kedepan semakin meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

"Nilai seseorang itu bergantung pada kualitas diri pribadi seberapa besar manfaat yang diberikan kepada orang lain, pelantikan ini merupakan kepercayaan yang diberikan, sehingga berhasil tidaknya seseorang juga pasti bergantung dari orang lain" kata Nursono Siddik.

Para Pejabat UNIMUDA Sorong yang dilantik yakni mengisi jabatan Kepala-kepala Biro, Dekan, Sekretaris Dekan, Kepala UPT, dan Ketua Program Studi. [ds].