17 Januari 2019

Ketua PP Muhammadiyah: UNIMUDA Sorong menjadi Tunas PTM Berkemajuan di Indonesia

Kunjungan Ketua PP Muhammadiyah Ke Unimuda Sorong

Sorong | Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong yang kerap dikenal dengan singkatan UNIMUDA Sorong yang baru genap 6 (enam) bulan menjadi Universitas terus melecipkan potensinya untuk terus memantaskan dirinya menjadi Kampus terbaik di tanah papua dan Papua Barat, hal tersebut sesuai pemeringkatan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta oleh Kemenristekdikti tahun 2018 kemarin. 

Salah satu terobosan-terobosan yang diambil oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., adalah dengan menjadikannya Kampus UNIMUDA Sorong sebagai Kampus Bersih, Indah, menyenangkan sekaligus Mencerdaskan, dengan demikian saat ini kampus UNIMUDA Sorong mejadi kampus destinasi baik bagi para akademisi maupun masyarakat umum untuk melihat kemajuan UNIMUDA Sorong.

Hal tersebutlah yang membuat Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir, M.Si., merasa bangga dengan UNIMUDA Sorong yang kian cepat kemajuannya, baik dalam bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian pada masyarakatnya.

"...saya yakin dengan kondisi kampus yang begitu indah dan maju ini pasti akan muncul pancaran-pancaran masyarakat yang berilmu, sehingga hal tersebut dapat membuktikan bahwa PTM di kawasan Timur (UNIMUDA) Sorong ini telah menjadi tunas PTM berkemajuan di Indonesia" ungkap Haedar.

Kunjungan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah ke Kampus UNIMUDA Sorong dihadiri oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, M.H., dan juga seluruh sivitas akademika UNIMUDA Sorong, yang digelar pada tgl 12 Januari 2019 bertempat di Sportorium UNIMUDA Sorong. [ds].