17 Januari 2019

Model Kepemimpinan Rektor UNIMUDA Sorong Inspirasi bagi Pimpinan PTM di Indonesia

Rektor Unimuda Sorong saat menjadi Narasumber dalam Leadership Training Pimpinan PTM

Yogyakarta | Guna meningkatkan kapasitas kepemimpinan bagi para Pimpinan Perguruan Tinggi Muhmmadiyah di Indonesia, Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan  Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar Leadership Training bagi para pimpinan PTM, untuk tahun 2019 ini dilaksanakan pada tanggal 14 - 20 Januari 2019 bertempat di Jayakarta Hotel-Yogyakarta, dan tahun ini merupakan angkatan ke-3.

Rektor Universitas Pendidikan (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., menjadi salah satu Narasumber dalam kegiatan tersebut. Dengan berbagai keberhasilan dan prestasi-prestasi yang di raih oleh Rektor Unimuda Sorong tersebutlah telah menjadi  inspirasi bagi para Pimpinan PTM yang ada di Indonesia serta model kepemimpinan yang Berani, ekstra dan ekstrim dalam mengambil keputusan.

Leadership Training bagi para pimpinan PTM tersebut secara umum dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan pemimpin PTM masa depan yang siap menghadapi tantangan dalam lingkup internal kampus, persyarikatan, nasional maupun global. sedangkan secara khusus dari pelatihan adalah agar Peserta mampu memahami dan mengevaluasi dampak perubahan dalam lingkungan pendidikan tinggi yang semakin kompetitif, mampu mengaktualisasikan nilai-nilai dasar persyarikatan dan mampu membangun sinergi dengan berbagai elemen dalam Muhammadiyah dalam pengembangan PTM, mampu menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dan manajemen yang relevan untuk pengembangan perguruan tinggi, serta mampu menyusun personal action plan untuk diterapkan di perguruan tinggi masing-masing. [ds]