03 Februari 2019

Program Studi PSIKOLOGI Hadir di Tanah Papua

Penyerahan SK Prodi Psikologi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah 14 kepada Rektor Unimuda Sorong

Sorong | Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) secara telah resmi memberikan izin beroperasinya program study Psikologi dibawah Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora berdasarkan SK Menristek Dikti Nomor 1132/ KPT/ I/ 2018.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV, Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel Mofu, M.Ed., M.Phil., mengatakan program study Psikologi merupakan babak baru bagi dunia pendidikan di UNIMUDA, dan yang membanggakan program study ini yang pertama ditanah Papua, dulu kata Suriel Mofu psikologi hanya diajarkan di jurusan kependidikan dalam mata kuliah ilmu jiwa, tapi sekarang kuliah psikologi dengan mudah bisa diikuti di UNIMUDA.

"Ini babak baru bagi pendidikan di UNIMUDA Sorong, kami harapkan dapat menarik minat Calon Mahasiswa untuk mengambil program study psikologi, karena dulu kita mau kuliah saja susah, dimana ilmu jiwa hanya diberikan di program kependidikan,” kata Suriel Mofu, Jum'at (1/2/2019).

Sementara itu, Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji, M.Si., mengatakan dengan adanya program study psikologi maka akan semakin beragam program study pilihan bagi mahasiswa, apalagi program study ini sangat langka.

"Program study ini sangat penting bagi, dan menjadi pilihan yang menarik diantara program study yang telah ada selama ini, dulu kita sulit berkuliah program study psikologi dan harus kuliah diluar daerah sekarang dapat ditempuh di UNIMUDA Sorong,” kata Rustamadji mempromosikan program study yang baru disahkan.

Dengan hadirnya program study psikologi maka UNIMUDA tahun akademik ini mengelola 17 program study dari 3 Fakultas. [ds]