08 Februari 2019

Rektor UNIMUDA: Dosen UNIMUDA Sorong Wajib Raih Kepangkatan Akademik

Pembukaan Pendampingan Penyusunan Pangkat Akademik Dosen UNIMUDA Sorong

Sorong | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong merupakan wadah Pendidikan untuk mempersiapkan generasi penerus pembangun bangsa sehingga dituntut untuk senantiasa terus terbuka dan berubah kearah yang lebih baik. Hal ini sangat diperlukan agar kedepan UNIMUDA Sorong menjadi bagian dari pembangunan bangsa yang handal.

Beberapa upaya yang dilakukan oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong dalam rangka untuk menghasilkan tenaga pendidik yang kompeten sejalan dengan Visi dan Misi UNIMUDA Sorong tentunya memerlukan berbagai cara yang terukur dan berkesinambungan. Salah satu upaya yang dilakukan agar tujuan tersebut dapat dicapai adalah melalui penilaian kinerja dosen agar bisa menyusulkan kepangkatan akademik.

Seperti disampaikan oleh rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Pendampingan Penyusunan Pangkat Akademik di UNIMUDA Sorong (8/2/2019) red., mengatakan bahwa menjadi sebuah kewajiban bagi seorang dosen yang mengajar di UNIMUDA Sorong yaitu harus terus meningkatkan potensi dirinya, karena hal tersebut secara otomatis akan meningkatkan mutu dari UNIMUDA Sorong.

satu diantara upaya untuk mencapai visi misi dari UNIMUDA Sorong adalah dengan cara meningkatkan mutu para pendidik yang ada di sini (UNIMUDA) dan salah satu cara yang bisa mengangkat derajat dosen itu sendiri dan sekaligus mengangkat institusinya adalah dengan cara meningkatkan kepangkatan akademik para dosen itu,sehingga bagi semua tenaga dosen yang ada itu hukumnya wajib dan di UNIMUDA Sorong peluang untuk hal itu sangat besar” jelas Rustamadji.

Sementara itu, Sudarpo Harun, M.Pd., selaku Kepala Bagian Akademik, yang mewakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan kesempatan emas bagi para dosen di UNIMUDA Sorong ini karena tidak semua perguruan tinggi dapat melaksanakan kegiatan yang seperti ini, apalagi potensi yang dimiliki dosen-dosen UNIMUDA Sorong sangat besar.

“….dan mengingat jumlah tim penilai angka Kredit Dosen di LLDIKTI XIV baru 2 orang, dan pada hari ini satu diantara tim tersebut telah hadir di tengah-tengah kita, maka manfaatkanlah kesempatan ini untuk bisa meningkatkan kompetensi bapak/ibu dosen sehingga akan tercapai tenaga pendidik yang standar nasional”. Tutur Darpo.

Pendampingan penyusunan pangkat akademik bagi para Dosen UNIMUDA Sorong dilaksanakan di Meeting room Kampus UNIMUDA Sorong, diikuti 50 dosen muda yang siap menyusulkan pangkat akademiknya, dan yang bertindak sebagai tim Pendamping adalah Ir. Sartje Magdalena iriyanto, M.T., yang bersangkutan merupakan Tim Penilai Beban Kinerja Dosen dari LLDikti Wilayah XIV Papua dan Papua Barat. [ds].

Lp3m-unimudasorong, UNIMUDA Sorong