09 Februari 2019

Pererat Silaturahmi, Sivitas UNIMUDA Sorong Gelar Senam Gembira

peserta Senam Gembira UNIMUDA Sorong 2019

Sorong | Sivitas Akademika Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong Sabtu pagi, (9/2/2019) gelar Senam Gembira yang dilaksanakan di Taman Air Mancur, Kampus UNIMUDA Sorong yang dimulai pukul 07:00 WIT. Senam Gembira diikuti kurang lebih 500 peserta, terdiri dari unsur pimpinan, Dosen, mahasiswa Pendidikan Profesi Guru 3T dan juga tim kemitraan Unicef Unimuda Sorong, kegiatan ini dimaksudnya untuk mempererat tali silaturahim antara sivitas akademika UNIMUDA Sorong.

Seperti disampaikan oleh Koordinator kegiatan, Doni Sudibyo, M.Pd., saat memberikan pengarahan sebelum senam gembira dimulai, diirnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa cinta, rasa kepedulian terhadap sivitas akademika UNIMUDA Sorong.

kegiatan ini merupakan kegiatan kali pertama dalam rangka untuk mempererat silaturahmi antara sivitas akademika UNIMUDA,  juga merupakan rasa kepedulian dan rasa cinta kepada kampusnya, selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk terus mempekenalkan UNIMUDA Sorong kepada masyarakat, dan kedepan UNIMUDA Sorong akan membuat event-event yang lebih meriah dan besar lagi” kata Doni.

Rektor UNIMUDA Sorong berpose di depan Backdrop Senam Gembira

Senam Gembira dibuka secara resmi oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dalam sambutannya dirinya menyampaikan bahwa, begitu banyak cita-cita orang hebat di dunia ini tidak bisa tercapai lantaran karena gangguan kesehatanya, sehingga kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi antar sivitas akademika, namun dapat juga dijadikan sebagai sarana untuk olahraga yang menggembirakan.

“…kalau saya tanya kepada seluruh peserta senam, apakah anda tau bahwa olahraga itu penting? hampir 100 % semua menjawab penting, namun ketika ditanya lagi dengan pertanyaan kedua, siapa yang telah melakukan olaharaga secara rutin? Yang menjawab pertanyaan kedua hanya sekitar 25%, nah hal seperti itulah yang terjadi pada masyarakat kita, implementasinya masih sangat kurang, termasuk dalam bidang lain. Sehingga bagi para peserta yang memang kalau sudah mengerti bahwa olahraga itu penting, maka lakukanlah secara rutin, karena hal tersebut memperlancar dan mendukung cita-cita anda”. Harap Rektor UNIMUDA Sorong.

Program Senam Gembira UNIMUDA Sorong tahun 2019 ini mengangkat tema “Unimuda Sehat, Unimuda Menggembirakan”, instruktur Senam Gembira adalah Mahasiswa Program studi Pendidikan Jasmani, FKIP UNIMUDA Sorong serta dari Kwarda Kepanduan Hizbul Watan Kabupaten Sorong. Senam Gembira ini jug disponsori oleh UPT. PPG Unimuda Sorong, LP3M UNIMUDA Sorong, Program Kemitraan Unicef-UNIMUDA dan Fira Papua Souvenir. [DS].

Lp3m-unimudasorong