17 Februari 2019

UNIMUDA Sorong Menyapa Siswa SMA Raja Ampat

Tim PMB Unimuda Sorong Foto Bersama siswa SMA di Raja Ampat

Waisai | Masa peralihan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa. Seperti halnya para siswa-siswi di provinsi Papua Barat dan sekitarya. Saat ini Perguruan Tinggi di Sorong raya begitu banyak, namun para siswa SMA tentunya benar-benar harus bisa memilih perguruan tinggi mana yang bisa atau sesuai dengan harapan mereka, sehingga saat ini sangat membutuhkan informasi yang cukup tentang perguruan tinggi di Papua Barat khususnya.

Pada tahun 2019 ini Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong terus memperkenalnya dirinya kepada seluruh masyarakat khususnya bagi para siswa SMA maupun SMK. Biro Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNIMUDA Sorong setiap tahun melaksanakan program – program dalam rangka memperkenalkan kampus UNIMUDA Sorong, dengan cara membentuk tim-tim PMB dengan melibatkan potensi Mahasiswa aktif dan juga para alumni.

Pada pertengahan bulan Februari 2019 ini salah satu tim PMB UNIMUDA Sorong menyapa siswa SMA yang ada kabupaten Raja Ampat. Tim PMB yang diketuai oleh Sdr. Melky Dimara (Alumni FKIP-Pendidikan Jasmani) dengan beranggotakan 2 orang, Muhammad Julfan Ramlan (Alumni FKIP-Pendidikan Jasmani) dan Saira Macap (Mahasiswa FKIP-Pendidikan IPA, mereka bertiga adalah putra-putri asli dari Raja Ampat, sehingga kedatangan mereka sangat diterima oleh pada siswa, salah satunya adalah SMA GUPPI Raja Ampat.

Hampir sebagian besar Siswa SMA GUPPI Raja Ampat ternyata sudah kenal tentang UNIMUDA Sorong, ada yang kenal melalui RRI, melalui brosur-brosur dan juga melalui Media Sosial. Saira Macap salah satu dari Tim PMB berhasil mewawancai salah satu siswa SMA GUPPI Raja Ampat, ketika ditanya setelah selesai SMA nanti akan kuliah di mana, ternyata jawbanya adalah di UNIMUDA Sorong, berikut alasannya:

kaka, sa juga perna ke UNIMUDA oh, kampus macam paling indah oo, sa sempat main-main juga di depu taman bunga-bunga sajaa, macam saya su betah di sana kah. Sa nanti rencana mau ambil akuakultur di UNIMUDA”. Tutur salah satu siswa SMA GUPPI Raja Ampat.

UNIMUDA Sorong di tahun 2019 ini menawarkan berbagai program studi barunya, yang sebelumnya hanya ada 9 program studi pada Keguruan dan Ilmu Pendidikan, namun saat ini UNIMUDA Sorong sudah mempunyai tiga Fakultas dengan jumlah 17 program studi yang menarik dan juga menjanjikan dalam dunia kerja.

Selain ke Kabupaten Raja Ampat, UNIMUDA Sorong juga telah menyapa siswa-siswa SMA yang ada di Kabupaten Sorong Selatan, Teluk Bintuni, Fakfak, Tambraw, Maybrat, Manokwari, Manokwari Selatan dan Juga kabupaten Seram Bagian Timur. [ds].

PMB-UNIMUDA Sorong