18 Februari 2019

UNIMUDA Sorong Peroleh Izin Program Studi PGPAUD

Logo UNIMUDA Sorong

Sorong | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong secara resmi telah meraih izin penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) program sarjana dari Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Izin Penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor: 27/KPT/I/2019 tertanggal 30 Januari 2019 yang dirilis melalui laman jdih.ristekdikti.go.id

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., menyambut baik dan gembira adanya program studi PGPAUD ini, karena menurutnya program studi ini merupakan program studi yang syah dan juga sebagai amanah dari Kemenristekdikti bagi UNIMUDA Sorong. Dirinya juga menambahkan bahwa program studi tersebut juga merupakan program studi yang sangat langka di tanah Papua, sehingga program studi ini akan sangat membantu khususnya pembangunan sumber daya manusia pada Pendidikan anak usia dini di tanah Papua.

Dengan hadirnya Program studi PGPAUD di UNIMUDA Sorong, berarti jumlah program studi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi 10 program studi dan total program studi pada UNIMUDA Sorong hingga saat ini menjadi 18 program Studi dengan 3 Fakultas. Program studi PGPAUD UNIMUDA Sorong ini per tanggal berita ini dimuat maka secara resmi telah menerima calon mahasiswa baru, perkuliahan program studi PGPAUD  ini akan dimulai pada awal semester ganjil 2019 ini.

Secara lembaga Rektor UNIMUDA Sorong juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika UNIMUDA Sorong atas kerja kerasnya sehingga program studi tersebut bisa lahir, dan sebagai rasa syukur atas karunia itu, Rektor UNIMUDA Sorong telah menginstruksikan kepada Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru UNIMUDA Sorong untuk segera memperkenalkan program studi PGPAUD agar keberadaan program studi ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh masyarakat, sedangkan Dokumen asli Surat Keputusan menristekdikti tentang izin penyelenggaraan program studi PGPAUD UNIMUDA Sorong dalam waktu dekat ini akan segera diserahkan secara resmi oleh Kepala LLDikti Wilayah XIV Papua dan Papua Barat. [ds]

PMB-UNIMUDA Sorong