20 Februari 2019

Rektor UNIMUDA Sorong Resmi Buka UNIMUDA Cup 2019

Peserta Pembukaan UNIMUDA CUP I 2019

Sorong | UNIMUDA Cup merupakan salah satu agenda kegiatan turnamen olahraga yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setiap tahun dan ditujukan untuk seluruh sivitas akademika Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. UNIMUDA Cup pada tanun 2019 ini merupakan kegiatan migrasi dari STKIP Muhammadiyah Sorong Cup yang diselenggarakan sejak tahun 2012, dan pada tahun 2019 ini juga adalah UNIMUDA CUP yang Pertama. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Selasa, 19/2/2019 kemarin (red). di lapangan Tenis Kampus UNIMUDA Sorong ditandai dengan tendangan Bola futsal oleh Rektor kepada peserta UNIMUDA Cup 2019.

Kegiatan UNIMUDA Cup juga bermaksud untuk meningkatkan kreatifitas dan skill mahasiswa dalam bidang minat dan bakat khususnya dalam bidang olahraga dan juga merupakan sarana untuk menjalin silahrahmi antar mahasiswa, dosen maupun seluruh sivitas akademika UNIMUDA Sorong, seperti halnya disampaikan oleh Saudara Muhammad Yuja, yang adalah ketua pelaksana UNIMUDA Cup 2019, dirinya juga adalah mahasiswa dari program studi Pendidikan Matematika – FKIP UNIMUDA Sorong  menyampaikan bahwa kegiatan ini selain memperebutkan piala bergilir Rektor UNIMUDA Sorong, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mempererat hubungan antara mahasiswa baik antar fakultas maupun antara program studi serta promosi Kampus UNIMUDA Sorong kepada masyarakat luas.

Sementara itu Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si.,dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan ini harus tetap dijaga karena akan menjadi salah satu ciri khas kampus UNIMUDA Sorong, dan pasalnya bahwa tahun berikutnya kegiatan UNIMUDA CUP harus ditambah dengan perlombaan yang bersifat non fisik seperti, penalaran mahasiswa, karya ilmiah mahasiswa dan juga kegiatan keagamaan dan Kemuhammadiyah.

“…dan salah satu indikator orang yang ingin terus sukses adalah rajin olahraga secara rutin, karena banyak orang yang ingin sukses karirnya namum malas berolahraga maka banyak yang terputus kesuksesannya itu, untuk itu kegiatan UNIMUDA CUP ini harus terus dijaga dan ditambah jenis kegiatannya, tidak hanya perlombaan yang bersifat fisik.”ungkap Rektor UNIMUDA.

Pelaksanaan UNIMUDA CUP ditempatkan pada akhir semester Ganjil atau menjelang semester genap tahun akademik berjalan di bawah koordinasi Biro Kemahasiswaan, dan pada tahun 2019 ini ada 12 jenis turnamen olahraga, dan UNIMUDA Cup 2019 ini dilaksanakan dalam jangka waktu 1 pekan, terhitung sejak 11 – 16 Februari 2019, dan tema yang diusung pada tahun ini adalah melalui olahgara kita jalin silaturahim antar sivitas akademik demi mewujudkan jiwa yang sehat[ds].