21 Februari 2019

Rektor UNIMUDA Lepas 802 Mahasiswa KPM dan Magang

penyematan atribut peserta KPM dan Magang UNIMUDA Sorong

Sorong | Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., bertempat di gedung sportorium, Kampus UNIMUDA Sorong, Kamis, 21/2/2019, secara resmi telah melepas sebanyak 802 mahasiswa yang siap diterjunkan ke tengah masyarakat dalam program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dan juga Program Magang.

Dalam sambutan Rektor Unimuda Sorong dirinya secara lembaga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang siap melaksanakan KPM dan juga Magang pada tahun ini, bahwa para mahasiswa yang diterjunkan ini harus bisa membawa nilai-nilai kebaikan yang ada di kampus UNIMUDA Sorong, baik kebaikan secara karakter, akademik maupun non akademik.

“…saudara semua adalah mahasiswa pilihan yang secara resmi diutus dan sekaligus adalah sebagai duta dari kampus UNIMUDA Sorong, untuk itu jagalah nama baik almamater UNIMUDA Sorong dan bawalah nilai-nilai kebaikan yang ada di kampus ini, baik secara akademik, karakter maupun non akademik, karena jika anda baik, rajin, disipilin maka nama kampus UNIMUDA Sorong pun akan naik, begitupun sebaliknya, dan juga nilai-nilai itu merupakan salah satu indikator keberhasilan program KPM dan Magang ini”.  Ungkap rektor

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) KPM dan Magang UNIMUDA Sorong, Jaharudin, M.Pd., melaporkan, bahwa pada tahun 2019 ini tercatat ada 802 mahasiswa yang telah dinyatakan siap baik secara akademik, maupun siap secara administrasi di tingkat Universitas dan jumlah tersebut adalah baru berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Jumlah tersebut akan didistribusikan ke 30 Kelurahan/kampung dan 72 sekolah dan lembaga mitra yang ada di kota dan kabupaten di provinsi papua barat.

“….magang dan KPM tahun ini merupakan program pertama kali yang dilaksanakan oleh UPT, sehingga kami harapkan program ini akan lebih terprogram dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan khusus program KPM di tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu 70% adalah dalam bentuk pemberdayaan masyarakat dan sisanya adalah dalam bentuk fisik. Terang Jahar.

Kepala UPT KPM dan Magan juga menambahkan bahwa kegiatan Magang dan KPM pada tahun ini mengangkat tema “RESPECT” (responsibility, action ang perfect) , dan pelaksanaan kegiatan ini kurang lebih 1 bulan, untuk dirinya juga berharpa kepada seluruh dosen yang terlibat dalam program ini bisa ikut membantu untuk mensukeskan program ini, sebelum para peserta dilepas mereka juga telah diberi pembekalan selama 2 di kampus UNIMUDA Sorong. [ds].

 

Lp3m-unimudasorong