22 Februari 2019

Rektor UNIMUDA Sambut Gembira Championship 2 IPSI Kab. Sorong

Rektor UNIMUDA saat memberikan sambutan Turnamen IPSI kab Sorong 2019

Sorong | Kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong kini terus berbenah dalam rangka memantaskan diri sebagai kampus Terbaik di Tanah Papua, selain pengembangan secara akademik secara infrastruktur juga terus dikembangkan.  UNIMUDA Sorong juga semakin hari terus menciptakan suasana akademik yang baru, dari taman-taman, spot-spot edukasi yang difasilitasi jaringan internet yang diakses secara gratis yang semua itu juga dalam rangka menuju UNIMUDA Sorong sebagai Kampus Milenia.

Kampus UNIMUDA Sorong juga menjadi satu-satunya kampus di Tanah Papua yang menjadi kampus wisata sehingga banyak instansi-instansi baik pemerintah maupun swasta memilih Kampus UNIMUDA Sorong sebagai tempat kegiatan-kegiatan.  Seperti halnya Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sorong juga memilih UNIMUDA Sorong sebagai tempat Turnamen pencak silat tahun 2019 ini. Bertempat di Gedung Sportorium UNIMUDA Sorong  IPSI Kabupaten Sorong menggelar Championship 2 yang dilaksanakan selama 3 hari, dan telah dibuka secara resmi oleh Staff Ahli Bupati Sorong Kamis malam, 21/2/2019 kemarin (red).

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., saat memberikan sambutan selamat datang kepada par atlit dan juga pejabat kabupaten dan Kota Sorong, dirinya merasa  sangat gembira dengan terselenggaranya Championship IPSI Kabupaten Sorong ini di Kampus UNIMUDA Sorong, karena pasalnya UNIMUDA Sorong merupakan tempat yang “pantas” untuk kegiatan tersebut.

“…dan secara tidak langsung pemerintah maupun masyarakat telah mengakui bahwa UNIMUDA Sorong ini pantas dan layak sebagai tempat kegiatan besar, sehingga kami juga merasa bangga dengan kegiatan ini”. Ungkap Rektor.

Ditambahkan oleh Rektor UNIMUDA Sorong bahwa sebagai penghargaan bagi para atlit kami fasilitasi wifi secara cuma-cuma dan juga fasilitas kampus lainya selama kegiatan ini, dirinya juga berpesan kepada para atlit pencak silat agar sportifitas dalam bertanding harus tetap dikedepankan.

Sementara Ketua IPSI Kabupaten Sorong, Drs. Muka Prihadi S., dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kampus UNIMUDA Sorong yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dan IPSI juga merasa gembira karena UNIMUDA Sorong telah ikut memajukan serta membangun generasi-generasi bangsa khususnya Pencak Silat di Kabupaten Sorong. [ds].