23 Februari 2019

Olimpiade Matematika HIMAPRIMA UNIMUDA Eksis Banget

Foto bersama Pimpinan UNIMUDA, HIMAPRIMA dan Guru Pendamping

Sorong | Setelah berhasil dan sukses menyelenggarakan Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMA pada tahun sebelumnya, kini Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (HIMAPRIMA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong kembali menggelar Olimpiade Matematika Tingkat SMA dan SMP se-Sorong Raya dengan mengangkat tema “Oimpiade HIMAPRIMA Eksis Banget” EKSIS sendiri adalah kepanjangan dari Edukatif, Kompetitif, Sprotif, Itelektual dan Smart.

Olimpiade Matematika HIMAPRIMA dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo, M.Pd., di Auditorium UNIMUDA Sorong (23/2/2019), dalam sambutannya bahwa HIMAPRIMA FKIP-UNIMUDA Sorong selalu membawa warna baru dalam suasa akademik dan selalu menjadi inspiring bagi himpunan program studi yang lain.

“…Salut saya salut! Saya perhatian dari tahun ke tahun HIMAPRIMA selalu membawa warna baru dalam segi keilmuan, dan banyak kegiatan-kegiatan HIMAPRIMA yang menjadi inspiring bagi himpunan-himpunan yang lain” ungkap Doni.

Ditambahkan juga oleh Wakil Rektor, tidak bisa dipungkiri bahwa HIMAPRIMA_FKIP UNIMUDA Sorong juga telah banyak berkontribusi dalam pengembangan UNIMUDA Sorong khususnya dalam rangka Penerimaan mahasiswa baru, dirinya juga berharap program-program studi lain agar bisa termotivasi untuk berlomba-lomba dalam hal kreativitas. Tak lupa wakil rektor juga menyampaikan kepada semua hadirin tentang keberadaan UNIMUDA Sorong dan juga memperkenalkan Program Studi yang ada di UNIMUDA. 

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Sahidi, M.Pd.,dalam kesempatan itu juga memberikan sambutan selamat datang dan juga motivasi kepada seluruh peserta olimpiade matematika, karena menurutnya bahwa jika kita ingin belajar bahwa menjadi Ilmuwan matematika itu harus benar-benar cinta dan tau definisi matematika itu apa. Dirinya juga memberikan motivasi dengan mengutip kata-kata dari tokoh Bilangan, yaitu Phytagoras  “Wahai anak muda, jika engkau tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka engkau harus menanggung pahitnya kebodohan”. terang Sahidi.

Sementara itu Ketua Panitia Olimpiade Matematika HIMAPRIMA UNIMUDA Sorong, Yogi Indra Wijayanto saat menyampaikan laporan bahwa kegiatan Olimpiaden  ini dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019 dengan melibatkan 15 SMP dan SMA se Kota dan Kabupaten Sorong (Sorong Raya) dengan jumlah peserta sebanyak 202 Peserta, dan kegiatan ini akan diambil juara 1-3 serta harapan 1-3 dari masing-masing tingkatan. Pasalnya Kegiatan ini juga dalam rangka HUT HIMAPRIMA UNIMUDA Sorong yang ke-7.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Dekan FKIP UNIMUDA Sorong, Nursalim, M.Pd., Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Sirojjuddin, M.Pd., dan juga bapak/ibu dosen Pendidikan Matematika serta turut hadir juga Alumni UNIMUDA dari Angkatan I hingga angkatan X yang juga sebagai Guru Pendamping Peserta Olimpiade matematika. [ds].

FKIP UNIMUDA, Prodi matematika-UNIMUDA