01 Maret 2019

62 Mahasiswa UNIMUDA Sorong ikuti Seleksi Internal ON-MIPA 2019

Peserta Seleksi Internal OMN-MIPA UNIMUDA Sorong 2019

Sorong | Direktorat Kemahasiswaan melakukan berbagai program untuk mancapai indikator kinerja program Dirjen Belmawa terutama pada pemenuhan jumlah mahasiswa berprestasi. Dalam rangka mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, kemampuan akademik, wawasan dan kecintaan mahasiswa terhadap bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Direktorat Pemebelajaran melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) menyelenggarakan berbagai kegiatan fasilitasi yang salah satunya adalah Olimpiade Nasional bidang Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT).

Untuk menindaklanjuti program tersebut, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong hari ini, Jumat, 1/3/19 tengah melaksanakan seleksi internal ON-MIPA yang diikuti sebanyak 62 Mahasiswa utusan dari 2 Fakultas, FKIP dan Fakultas Sains dan Teknologi.

Seperti disampaikan oleh Sekretaris Biro Kemahasiswaan dan Karir UNIMUDA Sorong, Yannika Nidiasari, M.Pd., saat menyampaikan laporan dalam pembukaan, bahwa ada 62 peserta yang sudah mendaftar dan siap untuk melaksanakan seleksi.

Berdasarkan surat dari LLDIKTI Wilayah XIV tentang penyelenggaraan ON-MIPA bahwa kita diberi waktu hingga 4 Maret 2019 untuk melaksanakan Seleksi Internal, dan syukur alhamdulilah sudah ada 62 mahasiswa yang mendaftar dan siap mengikuti seleksi pada hari ini” terang Yannika.

Dari 62 mahasiswa itu akan disaring menjadi 28 mahasiswa sebagai peserta ON-MIPA perwakilan UNIMUDA Sorong pada tingkat selanjutnya, tambah Yannika.

Seleksi Inertnal ON-MIPA di lingkungan UNIMUDA Sorong dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor, Doni Sudibyo, M.Pd., dalam sambutannya dirinya berpesan bahwa tidak semua mahasiswa tertarik dan mau mengikuti program ini, karena memang program ini hanya untuk orang-orang yang ungul dan juga orang – orang yang ingin meningkatkan kopetensinya.

saat ini arus perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi begitu cepat, sehingga hal ini harusnya bisa dijadikan peluang sekaligus tantangan untuk kita mengembangkan keilmuannya, sehingga kegiatan ON-MIPA ini diharapkan bisa memperoleh prestasi mahasiswa dan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang MIPA”. Tutur Wakil Rektor.

Seleksi ON – MIPA  tahapan berikutnya adalah seleksi tingkat wilayah akan dilaksanakan di Jayapura dan Sorong pada tanggal 26-27 Maret 2019 oleh LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat. Turut hadir juga dalam pembukaan seleksi Internal ON-MIPA itu Dekan dan Wakil Dekan FKIP. [ds]