01 Maret 2019

UNIMUDA Sorong Tebar Bibit Penghijauan

Rektor UNIMUDA Sorong saat menyerahkan Bibit Tanaman Pohon produkti kepada Koarmada II

Sorong | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai-Hutan Lindung (BPDAS-HL) Papua Barat menyediakan Pembibitan sebanyak 200.000 Bibit tanaman hutan produksi jenis, antara lain Mahoni, Johar, Sengon, Trembesi, Jati Putih, Merbau, Kecikdan jenis pohon lainya.

Hari ini, bertempat di lahan Pembibitan Kampus UNIMUDA Sorong, Jumat, 1/3/2019, Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., menyerahkan 2.000 bibit Tanaman hutan produktif kepada  Dinas Pembinaan Potensi Maritim - Komando Armada III,  yang diterima langsung oleh Kolonel Arief Rustaman. Menurut Rektor UNIMUDA Sorong bahwa hal tersebut tersebut juga sebagai wujub kerjasama antara UNIMUDA Sorong dengan Koarmada III dalam bidang pengabdian kepada masyarakat guna pembangunan di Tanah Papua. Disamping itu bahwa secara kelembagaan dirinya juga akan bekerjasama dengan UNIMUDA Sorong dalam hal pengembangan sumber daya manusia, tambah oleh Kolonel Arief.

Sementara itu, Kepala Urusan Pertanahan dan Tanaman UNIMUDA Sorong, Drs. Muka Prihardi S., menyampaikan penyediaan bibit tanaman ini adalah untuk umum, sehingga semua instansi atau Lembaga, kantor pemerintahan, sekolah-sekolah, BUMN semua bisa mendapatkan bibit tanaman tersebut. Ketika ditanya tentang persyaratan apa untuk bisa mendapatkan bibit tananam tersebut, “kami hanya membutuhkan surat permohonan, yang dilampiri dengan profil Lembaga, peta/sketsa calon lokasi tanam, bersedia menandatangani surat pernyataan menamam dan merawat pohon tersebut” jawab Muka. Pasalnya hal tersebut akan dijadikan laporan. [ds]

UNIMUDA Sorong, Lp3m-unimudasorong