03 Maret 2019

Hajar Cenderawasih FC, Timnas UNIMUDA Melenggang ke Babak Final Piala Sawiat 2019

Timnas UNIMUDA Sorong saat Pemanasan sebelum pertandingan

Sorong | Sekuad Tim Sepak bola Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong di bawah asuhan Latief Sapua kini berhasil masuk ke babak final setelah menghajar Cenderawasih FC dengan skor 1:0, Sabtu Sore (2/3/19) kemarin (red).

Timnas UNIMUDA Sorong bermain sangat dominan dengan skema 4-4-3 apalagi setelah mencetak 1 gol di menit 52. Gol Tim UNIMUDA tercipta setelah adanya serangan balik yang dilakukan oleh salah satu pemain terbaik UNIMUDA, Axel yang bekerjasama dengan Sokrates dan akhirnya menghasilkan tendangan pinalti setelah tendangan Sokrates mengenai tangan pemain belakang dari Cenderawasih FC dalam kontak 16. Alhasil wasitpun tidak segan-segan meniupkan peluitnya dan menunjuk titik putih.

Axel Rahakratat Simbar ditunjuk sebagai algojo pengeksekusi tendangan Pinalti ke gawang Cenderawasih FC, dan Axelpun berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, bola yang diarahkan ke pojok kanan gawang mengecoh penjaga gawah Cenderawasih FC yang melompak kea rah kiri gawang. Skor 1:0 berakhir hingga wasit meniup peluit Panjang tanda berakhirnya pertandingan sore itu.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., juga turut memberi dukungan penuh dengan menyaksikan secara langsung pertandingan semi final Timnas UNIMUDA Sorong kontra Cenderawasih FC di Lapangan Korem Kota Sorong.  Timnas UNIMUDA akan maju di babak final pada hari Kamis sore, tanggal 7/3/2019 ditempat yang sama melawan hasil pertandingan group berikutnya. [ds].