03 Maret 2019

Rektor UNIMUDA Sorong “Belanja Ide” di Peternakan KUD Tani Makmur

Rektor UNIMUDA saat membuka sekaligus sambutan Kuliah Lapangan

 

Seget, Sorong| Bertempat di Kampung Klawor, Distrik Seget Kabupaten Sorong, (Minggu, 3/3/2019) Rektor Universitas Pendidikan (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., secara resmi membuka Kuliah Lapangan program studi Peternakan dan Agribisnis Fakultas Sain dan Teknologi. Dalam sambutannya, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Koperasi Unit Desa (KUD) Tani Makmur Kabupaten Sorong yang sudah bermitra dan juga sudah memulyakan rombongan dari UNIMUDA Sorong, karena pasalnya UNIMUDA Sorong dan KUD Tani Makmur masih berada dalam satu Distrik bahkan dulunya sebelum pemekaran pernah satu kelurahan, sehingga wajar kita kedua Lembaga ini sama-sama untuk membangun kabupaten Sorong ini.

saat ini saya terasa sedang picnic sekaligus shopping, yaitu belanja ide serta gagasan cemerlang yang sudah dikembangkan oleh Unit Usaha Ternak Sapi KUD ini, karena pada dasarnya suatu daerah itu akan maju itu tergantung pada sumber daya manusianya dan semua manusia itu mempunyai peluang dan posisi yang sama untuk maju, dan KUD Tani Makmur ini kami anggap adalah sebuah Lembaga yang maju dan berkembang karena kami yakin bahwa di dalamnya pasti ada orang yang berani untuk mengambil keputusan dan resiko yaitu dalam hal ini adalah beliaunya ini (bapak Suprapto)” tegas Rustamadji.

Rektor UNIMUDA Sorong juga menambahkan selain kerjasama dengan program studi Pertenakan dan Agrisbisnis, UNIMUDA Sorong juga mempunyai Program studi Akuakultur sehingga kedepan KUD maupun UNIMUDA bisa terus bersinergi dan kedepannya juga bisa menghasilkan sesuatu yang lebih besar tentunya.

Sementara itu Ketua Pengurus KUD Tani Makmur Malawele Kabupaten Sorong, Suprapto, saat menyampaikan sambutan selamat datang dirinya juga merasa bangga karena usahanya telah dipercaya sebagai tempat studi lapangan, dirinya juga berharap adanya masukan, saran dan juga kolaborasi baik antara UNIMUDA Sorong khususnya program studi peternakan dengan Unit Usaha Ternak Sapinya sehingga kedua Lembaga-lembaga ini bisa sama-sama mensejahterakan masyarakat papua secara umum.

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan kepala lurah Malawele, dan juga seluruh pengurus KUD Tani Makmur Malewele Kabupaten Sorong dan disesi terakhir pengelola KUD Tani Makmur menyediakan perjamuan makan siang bagi seluruh hadirin yang hadir saat itu. [ds] 

Fakultas sains & teknollogi, Lp3m-unimudasorong