13 Maret 2019

UNIMUDA Sorong Bantu Perbaiki “Citra Negatif” Keimigrasian Sorong

Rektor UNIMUDA Sorong dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong

Sorong | Hadirnya Tim dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong ke Kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dalam rangka “Sosialisasi aturan pembuatan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (Paspos)” membawa suasana dan pandangan positif masyarakat umum terhadap kantor Keimigrasian.

Bertempat di Meeting Room kampus UNIMUDA Sorong, (Rabu, 13/3/19), Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Rektor UNIMUDA menyampaikan rasa terima kasih terhadap Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, dalam hal ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong yang telah hadir ke kampus UNIMUDA Sorong, dan ini merupakan sebuah nuansa baru bagi seluruh mahasiswa dan dosen, karena menurutnya selama ini para dosen dan mahasiswa ketika berurusan dengan kantor imigrasi merasa sangat ribet dan bahkan terkesan menakutkan ketika harus datang ke kantor imigrasi.

karena selama ini pandangan masyarakat secara umum terhadap imigrasi itu negatif, menjadi sebuah hal yang sangat menakutkan ketika harus berurusan dengan kantor Keimigrasian, tapi syukur alhamdulillah hari ini mereka hadir dalam rangka mendekat kepada masyarakat, dan secara Lembaga kami siap membantu untuk mensosialisasikan peraturan-peraturan dan program – program yang ada di imigrasi sorong ini, sehigga bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat”. Ungkap Rustamadji.

Rektor UNIMUDA Sorong juga berharap kepada mahasiswa UNIMUDA Sorong yang merupakan generasi milenial untuk segera mempunyai paspor, karena paspor juga merupakan dokumen republik Indonesia yang sangat penting dan bermanfaat bagi warga negaranya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong, Jerry Risnandar Saktinegara, S.S., M.M., dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kampus UNIMUDA Sorong yang telah bersedia menjadi mitra kantor Imigrasi kelas II Sorong untuk turut serta mensosialisasikan peraturan-peraturan yang ada di keimigrasian.

….dan dikarenakan arus lalu lintas orang keluar masuk ke Indonesia saat ini sangat padat, sehingga kami senantiasa terus mensosialisasikan tentang peraturan keimigrasian serta dokumen identitas diri sebagai warga negara antara lain paspor, visa dan lain-lain, dan juga kami berharap bahwa identitas-identitas tersebut haruslah menjadi kebutuhan primer kita, karena dokumen-dokumen tersebut nantinya justru akan memudahkan bahkan menyelamatkan kita ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika kita akan dan sedang berada negara lain” jelas Jerry.

Dalam sosialiasi tersebut dirinya juga membuka diri apabila ada pertanyaan-pertanyaan maupun saran-saran untuk mengoptimalkan pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II Sorong kepada masyarakat luas.

Sosialisasi aturan pembuatan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (Paspos) oleh kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong dihadiri oleh 150 Mahasiswa UNIMUDA Sorong dan juga dihadiri beberapa pejabat sturktural UNIMUDA Sorong. [ds].