14 Maret 2019

BIMAWA UNIMUDA Sorong Gelar Sosialisasi PILMAPRES 2019

Peserta Sosialisasi PILMAPRES UNIMUDA Sorong 2019

Sorong | Guna turut mensukseskan salah satu program Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yaitu meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia, maka Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) menyelenggarakan Sosialisasi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tahun 2019 rabu, 13/3/19 kemarin (red). bertempat di Meeting Room kampus UNIMUDA Sorong.

Tujuan sosialisasi PILMAPRES 2019 di UNIMUDA Sorong tidak lain adalah untuk menjaring mahasiswa-mahasiswa UNIMUDA Sorong yang mempunyai talenta dan potensi baik dalam bidang akademik maupun non akademik, seperti disampaikan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) UNIMUDA Sorong, Sirojjuddin, M.Pd., dalam pembukaan Sosialisasi PILMAPRES UNIMUDA Sorong, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya mensukseskan program Belmawa, Kemenristekdikti dan juga tentunya menjaring mahasiswa UNIMUDA Sorong yang mempunyai banyak prestasi namun belum terakomodir.

“….dan PILMAPRES ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh mahasiswa di UNIMUDA Sorong untuk mengembangkan potensi diri yang dimiliki. Selain itu,  kesempatan itu menjadi ajang yang tepat untuk menunjukan kualitas kita di level wilayah khusunya LLDIKTI wilayah XIV Papua dan Papua Barat, motivasi mahasiswa UNIMUDA Sorong sangat besar apalagi  UNIMUDA juga telah memenangkan 2 kali berturut-turut menjadi yg terbaik di wilayah ini” tutur Sirojjuddin.

Sementara itu Pembimbing PILMAPRES UNIMUDA Sorong tahun 2019, Yannika Nidiasari, M.Pd., menargetkan pada tahun ini UNIMUDA Sorong harus ikut ajang final di level nasional.

“kami targetkan setiap program studi wajib mengirimkan minimal 1 utusannya untuk diseleksi tingkat perguruan tinggi, sehingga peluang untuk mengikuti seleksi selanjutnya yaitu pada tingkat wilayah itu jelas semakin besar,  dan kami yakin UNIMUDA Sorong pada tahun 2019 ini akan sabet juara lagi” ungkap Yannika.

Sosialisasi pimilihan mahasiswa berprestasi yg dihadiri oleh semua perwakilan dari program studi dari 3 Fakultas di lingkup UNIMUDA sorong dengan total peserta 200 mahasiswa dan dalam sosialisasi PILMAPRES tahun 2019 ini BIMAWA UNIMUDA Sorong menghadirkan mahasiswa berpresrtasi UNIMUDA Sorong yaitu Bambang Heriyanto, S.Pd. dan Safira Amelia, mereka berdua adalah juara mahasiswa berprestasi tingkat Wilayah dari UNIMUDA Sorong pada tahun 2017 dan 2018 [ds].

Bimawa unimuda