16 Maret 2019

UNIMUDA Sorong Jadi Tuan Rumah Lokakarya Wakaf dan Kehartabendaan PP Muhammadiyah

Rektor UNIMUDA Sorong berserta PP Muhammadiyah

Sorong | Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat menyelenggarakan Lokakarya di Kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, (16/3/19) bertempat di Meeting Room Kampus UNIMUDA.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., menyambut gembira kegiatan Lokakarya ini, kenapa Lokakarya ini dilaksanakan di Kampus UNIMUDA Sorong? Pasalnya UNIMUDA Sorong lah yang memang layak dan pantas menjadi tuan rumah, ini juga hasil penilaian dari Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

disamping UNIMUDA Sorong mempunyai tanah yang dalam hal ini adalah atas nama Muhammadiyah yang sangat luas, kami juga mempunyai tim pemuliaan tamu yang muda-muda, yang sangat solid dan sudah teruji diberbagai kegiatan baik nasional maupun kegiatan internasional, sehingga ya memang cocok kegiatan ini dilaksanakan di kampus ini” tegas Rustamadji.

Rektor UNIMUDA Sorong juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Badan Pertanahan Negara Kabupaten Sorong karena atas bantuan dan kerjasamanya khususnya dalam hal persertifikatan tanah, kini Muhammadiyah telah mempunyai lahan yang luas dengan status Clean and Clear.

Sementara itu Drs. M. Goodwill Zubir, dalam hal ini adalah selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah membuka secara resmi Lokakarya Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PP Muhammadiyah di UNIMUDA Sorong, dalam sambutan singkatnya, dirinya merasa kagum dan juga penasaran dengan Muhammadiyah di Kabupaten Sorong, menurutnya di setiap rapat Pimpinan Pusat Muhammadiyah selalu muncul kata UNIMUDA Sorong dengan segala keunggulannya, sehingga dirinya juga sangat bersyukur bahwa hari ini bisa hadir di kampus kebanggaan masyarat di tanah papua ini.

UNIMUDA Sorong ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, karena di setiap moment rapat dan dimanapun pasti muncul tuh kata UNIMUDA Sorong, salah satu kehebatannya mungkin karena begitu luas tanahnya” ujar ketua PP Muhammadiyah yang juga pernah berkunjung ke sorong sekitar tahun 1990-an.

Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah dirinya juga menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pemerintah daerah kabupaten sorong dalam hal ini Badan Pertanahan Negara yang turut hadir juga dalam pembukaan yang sudah membantu persyarikatan Muhammadiyah dalam membangun negeri ini dan juga kepada Pimpinan Wilayah dan Daerah Muhammadiyah yang sudah bekerja keras dalam mengembangkan Persyarakatan di Tanah Papua ini.

Lokakarya Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah tahun 2019 ini menurut Ketua Panitia, Waskito Aji Suryo Putro, M.Or., dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Provinsi Papua dan Papua Barat dan juga pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Sorong Selatan kurang lebih 150 peserta dan kegiatan ini berlansung selama 2 hari, yaitu tanggal 16-17 Maret 2019 dengan mengusung tema “Penetapan Kepastian Hak Tanah dan Wakaf di Lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah” turut hadir juga sekaligus narasumber Lokakarya yaitu Wakil Sekretaris Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PP Muhammadiyah, Dr. Fetrimen Zubir, S.Ag., M.Pd. serta H. Imran Ilyas Ghucita, S.H., Wakil Bendahara Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PP Muhammadiyah. [ds].

Biro humas dan kerjasama