19 Maret 2019

KPM Respect2019 Gandeng Klinik Ibnu Sina UNIMUDA Adakan Pengobatan Gratis

pengobatan Gratis KPM UNUMIDA Sorong

Sorong | Sebagai bentuk implementasi salah satu program kerja dari Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong tahun 2019 adalah pemberdayaan Masyarakat yang dikemas dengan berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan oleh salah satu Kelompok KPM yang berada di Kelurahan Makbusun Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Senin, 18/3/19 kemarin, menggelar pengobatan secara Gratis.

Pengobatan Gratis pada kali ini merupakan program yang kesekian kalinya yang dilakukan pada setiap tahunnya, seperti disampaikan oleh Surya Putra Raharja, M.Pd., selaku Dosen Pembimbing Lapangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"sesuai dengan tema KPM UNIMUDA pada tahun 2019 ini adalah KPM Respect, sehingga salah satu program kerjanya adalah pengobatan secara gratis bagi masyarakat,  dan kegiatan ini dilakukan dari pukul 09.00 - 12.30 WIT, partisipasi masyarakat makbusun dalam kegiatan ini sangat tinggi terbukti ada 127 Warga yang hadir dalam kegaitan ini”. jelas Surya.

Ditambahkan juga oleh Surya bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kolaborasi baik antara Kampus UNIMUD Sorong dalam hal ini adalah Kelompok Kuliah Pengabdian Masyarakat yang berada di Kelurahan Mayamuk dengan Klinik Ibu Sina Kampus UNIMUDA Sorong dengan melibatkan PUSKESMAS Distrik Mayamuk.

Program Pengobatan Gratis yang diselenggerakan oleh Kelompok I KPM UNIMUDA Sorong dan diketuai oleh Sdr. Wahyu Illahi tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kelurahan Makbusun Oktovianus Naa,  S.IP., dalam sambutannya dirinya menyampaikan apresiasi kepada Kelompok KPM UNIMUDA Sorong yang setiap tahunya selalu mengadakan kegiatan kesehatan bagi masyarakat di lingkungannya.

Untuk program semacam itu menurut Kepala Kelurahan adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan sangat mengena, sehingga masyarakat merasa terbantu apalagi dengan tanpa biaya, imbuh Oktovianus.

Turut Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Klinik Ibnu Sina UNIMUDA Sorong dr. Farida Fauziah, sehingga masyarakat juga diberikan kesempatan untuk konsultasi kesehatan secara cuma-cuma. [ds].