20 Maret 2019

Timnas UNIMUDA Sorong Raih Runner-Up Sawiat CUP 2019

Timnas UNIMUDA Sorong 2019

Sorong| Tim Kesebelasan Sepakbola Universitas Pendidikan (UNIMUDA) Sorong akhirnya keluar sebagai runner-up Turnamen Sepakbola Sawiat Cup IV Tahun 2019 setelah harus mengakui keunggulan Pusparagam Sorong dengan skor 1-2 dalam laga final yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Korem Kota Sorong.  Selasa (19/3/19) sore kemarin.

Timnas UNIMUDA Sorong sebenarnya bermain cukup baik diawal babak pertama. Serangan-serangan hasil kombinasi para kesebelasan dibawah asuhan Latif Sapua sukses membuat barisan pertahanan tim Pusparagam kelabakan.

Namun Pusparagam berhasil mencuri gol pada menit 27 melalui bola liar dari sayap kanan mampu dimanfaatkan oleh salah satu tim Pusparagam dan skor menjadi 1-0 untuk Pusparagam Sorong hingga kedua tim tersebut turun minum.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Timnas UNIMUDA semakin bersemangat melakukan serangan. Pada menit 62 Sokrates mengirim umpan silang ke kotak pinalti dan Risto Mayor pun menerima umpan tersebut, namun sayang tendangan Risto gagal lantaran pemain belakang Pusparagam melakukan tackle kepadanya dan Risto pun terjatuh di dalam kotak terlarang.

Alhasil dengan terjatuhnya Risto di dalam kotak Pinal Pusparagam wasitpun tidak segan-segan memberikan kartu kuning kepada pemain belakang Pusparagam tersebut, dan sebagai hukumannya wasit memutuskan tendangan pinalti untuk Timnas UNIMUDA.

Bryan Roy Kabery ditunjuk sebagai algojo untuk melakukan tendangan pinalti, Bryan pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan Bryan pun berhasil mengeksekusi tendangan tersebut, skor pun berubah menjadi 1-1 hingga wasit meniup peluit panjang. Namun karena skor 1-1 sehingga setelah wasit meniup peluit panjangpun pertandingan Final belum juga usai, justru memberikan extra-time 2x lima belas menit. 

Lima belas menit pertama tim UNIMUDA bermain sangat gesit namun tetap belum membuahkan hasil, dan pada 15 menit kedua justru tim Pusparagam yang membobol gawang Timnas UNIMUDA, skor 1-2 hingga pertandingan dinyatakan usai. Sehingga pada tahun 2019 ini Timnas UNIMUDA Sorong harus puas menjadi Juara ke-2 pada Sawiat Cup IV Tahun 2019. [ds].