24 Maret 2019

Peduli TB Day, UNIMUDA Sorong Adakan Senam Sehat

senam Sehat dalam rangka TB Day

Sorong | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong bersama TB Care ‘Aisyiyah Kabupaten Sorong gelar Senam Sehat dalam rangka hari Tuberkulosis (TB) sedunia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 24 Maret.

Senam sehat yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dan organisasi otonom Muhammadiyah kabupaten sorong diselenggarakan di halaman Kampus UNIMUDA Sorong dan dibuka secara resmi oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. (minggu,24/3/19), dalam sambutannya Rektor UNIMUDA Sorong mengajak kepada seluruh peserta senam untuk budayakan hidup bersih dan sehat.

hampir kebanyakan penyakit itu bersumber dari pola hidup kita, termasuk pola kita terhadap sampah-sampah yang kita ciptakan dan terus menumpuk yang lama kelamaan saat ini sudah menjadi bencana kemanusiaan, sehingga melalui kegiatan seperti ini kita terus tingkatkan mutu hidup kita agar menjadi pribadi yang bersih dan sehat jelas Rustamadji.

Ditambahkan juga oleh Rektor UNIMUDA Sorong bahwa saat ini masalah TBC masih menjadi momok bagi negera kita, sehingga kita benar-benar dan pastikan bahwa kita terbebas dari penyakit tersebut dan selanjutnya kita semua harus siap menjadi kader untuk bersama-sama  membasminya.

Senam Sehat dalam rangka TB Day ini disediakan makanan dan minuman sehat serta doorprize menarik oleh TB Care ‘Aisyiyah kabupaten Sorong dan juga UNIMUDA Sorong. Turut hadir juga ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong. [ds]