28 Maret 2019

Hari ini Kepala LP3M UNIMUDA Sorong Resmi serahkan Dana Hibah Penelitian Internal

penandatanganan Kontrak pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Sorong | Sejak tahun 2018 kemarin Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong melalui Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) tengah menawarkan dana hibah internal untuk penelitian dan pengabdian masyarakat bagi semua dosen tetap di UNIMUDA Sorong. Setelah melalui proses seleksi yang ketat akhirnya Kepala LP3M UNIMUDA Sorong resmi merilis 18 nama dosen tetap sebagai penerima dana hibah tersebut.

Ketua LP3M UNIMUDA Sorong, Anang Triyoso, M,Pd., hari ini (rabu, 28/3/19) resmi mengundang 18 dosen tersebut untuk menandatangani kontrak perjanjian pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat sekaligus penyerahan dana hibah yang disaksikan oleh Wakil Rektor UNIMUDA Sorong.

ini merupakan hasil keputusan LP3M bersama Pimpinan UNIMUDA Sorong dan juga sebagai   bentuk komitmen LP3M UNIMUDA Sorong dalam mengembangkan kompetensi dosen melalui riset, karena melalui hibah penelitian internal ini akan sangat memacu para dosen untuk membiasakan diri dalam meneliti, dan juga sekaligus bisa menaikan kinerja penelitian dan pengabdian di UNIMUDA Sorong secara eksternal”. Jelas Anang.

Sementara itu wakil rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo, M.Pd., memberikan ucapan selamat bagi para pemenang hibah tersebut, pasalnya semakin banyak yang menerima hibah tersebut justru akan menguntungkan institusi.

secara Lembaga saya mengucapkan terima kasih kepada LP3M UNIMUDA Sorong yang memfasilitasi program hibah internal ini, dan juga saya mengucapkan selamat kepada 18 Dosen tetap yang telah resmi sebagai penerima dana tersebut. Sebenarya semakin banyak dosen tetap yang memperoleh dana hibah ini justru meningkatkan kluster perguruan tinggi khususnya dalam kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat yang selalu dinilai oleh kemeristekdikti  dalam waktu 3 tahun sekali.” Ungkap Doni.

Penandatanganan Kontrak dana hibah Internal UNIMUDA Sorong dilaksanakan di ruang LP3M UNIMUDA Sorong dan dihadiri oleh seluruh dosen penerima dana hibah. Ke delapan belas nama tersebut adalah sebilan puluh persen adalah dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan sisanya dari Fakultas Sain dan Teknologi UNIMUDA Sorong. kedepan diharapan dari semua fakultas bisa ikut andil untuk memanfaatkan dana hibah baik secara internal maupun eksternal. [ds].

Lp3m-unimudasorong