08 April 2019

Wagub Papua Barat Resmi Menutup KMD Pramuka PPG Prajab UNIMUDA Sorong

Wabug Papua Barat saat menutup KMD PPG Prajab UNIMUDA Sorong

Sorong | Kursus Mahir Dasar (KMD) Kepramukaan sebagai persyaratan wajib bagi peserta yang sedang mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan di UNIMUDA Sorong yang berlangsung selama sepekan kemarin (sabtu malam, 6/4/19) telah resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakatoni di Gedung Sportorium Kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Papua Barat dalam hal ini sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat pembangunan mental, karakter generasi bangsa Indonesia saat ini menjadi prioritas oleh karena itu melalui wadah Pramuka diharapkan pembangunan karakter tersebut dapat berjalan sesuai amanat pendidikan yang memasukkan Pramuka sebagai bagian dalam pendidikan.

gerakan pramuka adalah salah satu cara untuk mendisiplinkan diri kita, sehingga melalui gerakan Pramuka kita akan membangun, menyiapkan generasi muda berkarakter, kami juga mengharapkan agar kedepan apalagi melalui calon guru profesional akan menghasilkan pendidikan yang berkualitas” tutur MoLa.

Sementara itu Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Kepramukaan ini merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, sehingga hasil dari kegiatan inipun dipastikan akan menghasilkan hal yang positif.

Alhamdulillah mindset para peserta dan Pembina KMD ini sudah tertanam bahwa tujuan mereka datang ke sini adalah untuk bersenang-senang, sehingga saya yakin bahwa kegiatan KMD inipun terbawa dengan suasana yang menyenangkan dan setelah senang pasti akan menciptakan hasil yang sangat positif ungkap Rektor UNIMUDA.

Rektor UNIMUDA Sorong juga menambahkan bahwa UNIMUDA Sorong dengan fasilitas yang dimiliki siap untuk bersinergi dengan Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat untuk iven-iven yang akan diselengarakan.

Pimpinan Kursus Kepramukaan Kwarda Papua Barat, Mulyono, dalam laporannya menyampaikan bahwa seluruh peserta KMD Pramuka untuk PPG UNIMUDA Sorong 100% dinyakatan lulus, hal ini berdasarkan penilaian dari seluruh Pembina yang tergabung dalam kegiatan ini.

Agustian Tatogo, salah satu peserta KMD PPG Prajab 3T UNIMUDA Sorong berasal dari Kabupaten Deiyai Provinsi Papua mendapat kesempatan untuk mewakili seluruh peserta kursus untuk menyampaikan pesan dan kesanya selama mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu turut hadir juga, Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, Wakil Rektor, Kepala UPT. PPG, Dekan dan Dosen UNIMUDA Sorong.

Kursus Mahir Dasar bagi peserta PPG Prajab diselenggarakan selama satu pekan terhitung mulai tanggal 1 hingga 6 April 2019 dan diikuti oleh 146 peserta yaitu 104 dari PPG Prajab 3T dan 42 PPG Prajab bersubsidi dari Direktora Pembelajaran, Kemenristekdikti. [ds].