15 April 2019

Racana Ahmad Dahlan Gelar UNIMUDA Scout 2019

Penyemetan tanda Peserta UNIMUDA Scout oleh Wakil Rektor, Doni Sudibyo

Sorong | Racana Ahmad Dahlan dan Siti Walidah Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong tengah menggelar UNIMUDA Scout yang pertama di tahun 2019, yang sebelumnya adalah STKIP Muhammadiyah Scout yang bertempat di Arena perkemahan Kampus UNIMUDA Sorong dan secara resmi telah dibuka oleh wakil Rektor, Doni Sudibyo, M.Pd. (Sorong, 12/4/19) kemarin red.

Dalam sambutannya Wakil Rektor UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang adalah bentuk keseriusaan setiap organisasi dan sekaligus sebagai ajang latihan manajen.

“tidak semua orang atau organisasi itu mampu menggerakan banyak orang untuk melalukan suatu kegiatan, karena pada dasarnya seorang organisatoris itu adalah “penggerak”, dan Racana ini adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa yang berhasil dalam bidang itu” tegas Doni.

Dirinya juga menambahkan bahwa semakin banyak orang yang datang ke kampus UNIMUDA Sorong secara otomatis akan menguntungkan pihak kampus karena pihakya semakin dikenal oleh masyarakat luas, sehingga dalam ini Wakil Rektor UNIMUDA Sorong memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Pramuka Racana UNIMUDA Sorong.

Sementara itu ketua panitia UNIMUDA Scout I 2019 Acep Irawan dalam laporan singkatnya melaporkan bahwa kegiatan UNIMUDA Scout I ini merupakan lanjutan dari STKIP Muhammadiyah Sorong Scout sehingga pada tahun 2019 ini merupakan kali pertama untuk UNIMUDA Sorong.

ketika masih STKIP Muh Sorong kami telah melaksanakan program seperti ini setiap tahun hingga tahun ke tiga dan pada tahun 2019 ini berubah menjadi UNIMUDA Scout, jenis kegiatan pada tahun ini adalah perlombaan perkemahan tingkat Penegak dan Penggalang dengan melihatkan 200 peserta dari Sekolah se Sorong raya”. kata Acep.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 12 – 14 April 2019 bertempat di Arena Perkemahan UNIMUDA Sorong, dengan melibatkan 200 peserta dengan total regu sebanyak 22 regu yang berasal dari Sorong raya. Jenis perlombaan yang dilaksanakan antara lain adalah Ranking 1, Tarian nusantara dan masih banyak lagi. Dalam kegiatan ini juga akan merebutkan piala bergilir Pramuka Racana UNIMUDA Sorong. [ds].

Biro humas dan kerjasama