15 April 2019

UNIMUDA Sorong Adakan SemNas Generasi Milenial

Rektor UNIMUDA Sorong saat membuka Seminar Nasional

Sorong | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UIMUDA) Sorong terus menyiapkan generasi-generasi Milenial sebagai agent of change, social control maupun iron stock salah satunya dengan menyelenggarakan Seminar Nasional (SemNas) dengan mendatangkan dosen pakar dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Seminar Nasional yang bertajuk “Menjadi Mahasiswa Milenial dengan Penelitian dan Publikasi” ini dilaksanakan di Kampus UNIMUDA Sorong, Senin, 15/4/19 dan dibuka secaras resmi oleh Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si.

Dalam sambutannya Rektor UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa Mahasiswa kerap menjadi icon sebuah perubahan baik di kalangan pemerintah maupun masyarakat, untuk itu di era seperti ini mahasiswa tidak cukup membekali diri dengan datang, dengar dosen memberikan pelajaran, kemudian pulang, main handphone, wiffi-an dan lain sebagainya, namun harus menjadi pribadi yang siap sedia serta bisa berinovasi di segala bidang.

.... dan mahasiswa milenial itu tidak hanya identik dengan internet atau wiffi, dengan selfie-selfie namun mahasiswa milenial itu harus mampu dan cakap dengna era yang sedang happening, dan salah satunya ciri mahasiswa milenial itu adalah mampu membuat sebuah penelitian dan juga publikasi” tutur Rektor.

Rektor UNIMUDA Sorong juga mengharapkan dengan adanya seminar ini nantinya program kreativitas mahasiswa akan terus meningkat, indikatornya meningkat adalah dengan banyaknya jumlah mahasiswa UNIMUDA Sorong yang mengirim atau mengusulkan proposal program kreativitas mahasiswa di tahun ini.

Narasumber dalam Seminar Nasional bagi generasi milenial ini adalah 1). Prof. Dr. Yus M. Cholily, M.Si. (Direktur Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Univ. Muhammadiyah Malang)2). Dr. Endang Poerwanti, M.Pd. (Sekjen. Pengurus Pusat Himpunan Dosen PGSD Indonesia)dan 3). Dr. Ribut Wahyu Eriyanti, M.Si., M.Pd. (Ka. Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Univ. Muh, Malang), seminar nasional ini diikuti oleh mahasiswa dari tiga progam studi yaitu Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar sebanyak 250 peserta. [ds].

 

FKIP UNIMUDA, , Baa