18 April 2019

Prodi PTI UNIMUDA Sorong Siap Diakreditasi

foto bareng Mahasiswa Prodi PTI FKIP UNIMUDA Sorong

Sorong | Program studi Pendidikan Teknologi Informasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan (UNIMUDA) Muhammadiyah Sorong siap divisitasi dalam rangka asesmen lapangan oleh Asesor dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Asesmen Lapangan dilaksanakan berdasarkan Surat dari Direktur Dewan Eksekutif, Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor: 1343 / BAN-PT / SPT-AK / P / 2019 tanggal 3 April 2019 tentang Pemberitahuan asesmen Lapangan BAN-PT. Seperti disampaikan oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Samsulrizal, M.Pd., saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa pada bulan April 2019 ini ada satu program dari FKIP siap kedatangan Asesor BAN-PT dalam rangka asesmen lapangan.

jadi berdasarkan keputusan rapat Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tentang hasil asesmen kecukupan, alhamdulillah Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi pada program S1 FKIP UNIMUDA Sorong dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan dan dalam pekan ini akan diadakan asesmen oleh Asesor BAN-PT” tutur Rizal.

Ditanya mengenai target nilai yang akan diraih dirinya menjawab bahwa berdasarkan penilian internal sudah mencapai nilai maksimal, tinggal tunggu penialaian dari asesor, secara kelembagaan diri bersama tim telah memaksimalkan dan menyiapkan bukti-bukti fisik sebagaimana laporan yang telah ditulis pada instrument akreditasi, dan hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan Dekan FKIP dan juga ketua Program studi PTI.

Asesmen lapangan Program studi Pendidikan Teknologi Informasi akan dilaksanakan pada 24 sampai dengan 26 April 2019 dan asesor yang melakukan visitasi sebanyak 2 orang.

Program studi Pendidikan Teknologi merupakan program studi ke-8 yang diselenggarakan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong sejak STKIP Muhammadiyah Sorong berdasarkan SK. Menristekdikti RI, Nomor 155/M/Kp/IV/2015 tanggal 9 April 2019, dan saat ini baru menerima mahasiswa hingga angkatan ke empat. Sukses semoga mendapatkan nilai yang maksimal. [ds].