25 April 2019

Rektor UNIMUDA Sorong Dinobatkan sebagai Tokoh Perubahan Republika 2018

Pemberian Piagam Penganugerahan Tokoh Perubahan 2018 kepada Rektor UNIMUDA Sorong

Jakarta | Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. menerima anugerah Tokoh Perubahan Republika 2018 yang diserahkan oleh Kepala Bekraf, Triawan Munaf dan Erick Thohir serta didampingi oleh Pimpinan Redaksi Irfan Junaidi  di Djakarta Theater, Tahmrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/19) malam.

Kiprah Dr. Rustamadji, M.Si., di tanah Papua sebagai Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong telah banyak membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Anwar Abbas, dikutip dari Republika.co.id menilai, penganugerahan Tokoh Perubahan oleh Republika menjadi motivasi bagi seluruh umat. Dia juga mengaku bersyukur atas raihan yang dicapai Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., yang menjadi salah seorang penerima Tokoh Perubahan Republika 2018.

"Ini nanti kita harapkan akan bisa memotivasi yang lain juga untuk ikut berkontribusi, berbuat, bagi bangsa negara dan bagi umat," jelas Buya Anwar Abbas.

Hal senada disampaikan juga oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si. bahwa, sosok Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. layak disebut sebagai tokoh perubahana dalam bidang pendidikan. Beliau seorang inovator karena banyak memiliki banyak gagasan baru. Kemudian gagasannya yang diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh publik.

 "Manfaatnya dirasakan oleh masyarakat di dunia pendidikan, dan bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan di Sorong. Artinya, banyak kegiatan yang dilakukan beliau bermanfaat,"kata Johny.

Segenap sivitas Akademika Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong juga, turut menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh Rektornya. [ds].