05 Mei 2019

Rektor UNIMUDA Sorong Bangkitkan Semangat Generasi Muda

Rektor UNIMUDA saat menyampaikan Orasi Ilmiah

Sorong | Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., membangkitkan semangat para generasi muda lewat orasi ilmiahnya yang disampaikan di hadapan ratusan generasi muda se Sorong raya, Sabtu (4/5/19) kemarin red.

Bertempat di Gedung Al-Akbar Convention Center (ACC) Kota Sorong ratusan Pelajar se sorong raya menghadiri acara Hari Bangkit Nasional ke-72 Pelajar Islam Indonesia (PII) se Sorong Raya, Rektor UNIMUDA Sorong menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut, dalam orasinya Rektor UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa seorang pelajar harus memiliki semangat yang muda, semangat yg terus baru untuk bertholabul 'ilmi.

“…sesunguhnya Ilmu itu tidak hanya sebatas pemahaman saja, namun harus ada implementasi darinya, sehingga pelajar itu harus memiliki semangat yang muda, semangat yang terus baru untuk bertholabul 'ilmi.” terang Rektor UNIMUDA

Rektor UNIMUDA Sorong juga menyampaikan bahwa melalui Pendidikanlah kita mampu menjadi seorang pemimpin yang unggul dan tangguh, karena sesunguhnya pelajar itu adalah pemimpin hari esok.

“Bermimpilah, dan wujudkan mimpi tersebut dengan penuh semangat dan jangan lupa tebarkan terus kebaikan dimana pun kita berada. Pelajar hari ini adalah pemimpin hari esok, maka itu bertindak dan berbuatlah”. tambah Rustamadji.

Hari Bangkit Nasional PII yang ke-72 di Kota Sorong juga dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Efendi dan pengurus pusat PII. Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah Student Edu-preneur Camp 1.0”. [ds].