20 Mei 2019

PUSDATIN UNIMUDA Sorong Ikuti Bimtek Pelaporan PDDikti

Peserta Bimtek Validasi PDDikti

 

Jayapura | Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Universitas Pendidikan (UNIMUDA) Sorong mendapat kesempatan untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Validasi Pelaporan Pangakalan Data Perguruan Tinggi (PDDIKTI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, pada 16-17 Mei 2019 kemarin bertempat di Home Primiere Hotel Abepura, Kota Jayapura.

Kepala Pusdatin UNIMUDA Sorong, Firman, M.Pd., sebagai perwakilan peserta dari UNIMUDA Sorong untuk mengikuti Bimtek tersebut. Dikatakan oleh Kepala Pusdatin bahwa kegiatan ini sangatlah penting karena mengingat saat ini UNIMUDA Sorong masih dalam masa migrasi dari STKIP Muhammadiyah Sorong ke UNIMUDA Sorong, sehingga hal-hal yang berurusan dengan data harus segera dibenahi.

“…kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dan Bimtek itu tentang Validasi data mahasiswa untuk tahun 2018 (1), kemudian sosialisasi aplikasi feeder 3.0 dan juga tentang Penomoran ijazah nasional (PIN) yang sudah wajib bagi seluruh kampus tahun 2020, sehingga kegiatan ini sangat penting bagi UNIMUDA mengingat masih dalam migrasi dari STKIP Muhammadiyah Sorong ke UNIMUDA Sorong”. jelas Firman.

Bimtek validasi PDDikti yang diselenggarakan oleh LLDikti XIV ini dikuti sebanyak 63 Perguruan Tinggi yang ada di lingkungan LLDikti Wilayah XIV Papua dan Papua Barat dan dibuka secaras resmi oleh Sekretaris Pelaksana LLDikti XIV, Agung Nugroho Marey, M.Pd.dan pemateri dalam Bimtek tersebut berasal dari Pusdatin Kemeristekdikti. [ds].