23 Mei 2019

Tingkatkan Revitalisasi LPTK, UNIMUDA Sorong Menangkan Hibah PDS 2019

Warek UNIMUDA Sorong bersama Tim Expert program PDS 2019 dari Kemenristekdikti

Surabaya | Direktur Pembelajaran, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) secara resmi telah mengumumkan Perguruan Tinggi di Indonesia sebagai Pemenang Program Bantuan Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) dan Implementasi PDS di Perguruan Tinggi.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui surat resminya nomor: B/464/B2.1/BP.01.01/2019 tanggal 15 Mei 2019 yang diunggah melalui website resmi di https://belmawa.ristekdikti.go.id, dan Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) Univesitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong masuk sebagai salah satu pemenang program Hibah tersebut bersama beberapa Perguruan Tinggi penyelenggara LPTK di Indonesia, dan selanjutnya para pemenang tersebut telah diundang untuk melaksanakan Bimbingan Teknis selama dua hari (22-23/5/19) bertempat di Best western Papilio Hotel, Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Tim Pelaksana Program PDS Tahun 2019, Sirojjuddin, M.Pd., menyampaikan bahwa program ini merupakan upaya UNIMUDA Sorong sebagai penyelenggara LPTK yaitu untuk meningkatkan mutu serta pengalaman dosen LPTK dalam melaksanakan pembelajaran yang berkualitas.

“…program ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan sekaligus dalam rangka menghadirkan pengalaman nyata bagi dosen LPTK UNIMUDA Sorong untuk melaksanakan pembelajaran yang baik, yang relevan dengan tuntutan mutu proses pembelajaran di sekolah”. tutur Siroj.

Sementara itu Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo, M.Pd., yang turut hadir dalam Bimtek untuk menandatangani Kontrak program PDS 2019 ini menyampaikan bahwa melalui program ini secara langsung UNIMUDA Sorong telah melaksanakan Revitalisasi LPTK guna memenuhi tuntunan dunia Pendidikan yang begitu cepat.

syukur alhamdulillah tahun ini merupakan tahun kedua bagi UNIMUDA Sorong dalam memenangkan program ini (PDS 2019), sehingga ini merupakan bukti nyata bahwa UNIMUDA Sorong semakin dipercaya oleh Kemenristekdikti untuk terus meningkatkan sumberdaya manusia khususnya dalam bidang Pendidikan, kami juga berterima kasih kepada Tim UNIMUDA Sorong yang sudah berusaha keras, cerdas dan cepat dalam pengembangan salah satu program institusi ini.” ungkap warek.

Bimtek dan Penandatanganan kontrak hibah PDS tahun 2019 di Surabaya dibuka secara resmi oleh Kasubdit Pendidikan Akademik, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti Sirin Wahyu Nugroho, dan dalam sambutannya dirinya menyampaikan bahwa revitalisasi LPTK ini merupakan salah satu upaya kemenristekdikti untuk terus meningkatkan tenaga pendidik agar mereka menjadi pendidik yang “down to earth” atau pendidik yang membumi, sehingga luaran dari program ini benar-benar harus sesuai dengan tuntukan dunia Pendidikan. [ds].