30 Mei 2019

Rektor UNIMUDA: Sinerginitas UNIMUDA dan Radio Insania Harus Ditingkatkan

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., saat memberikan motovasi kepada warga Kabupaten Sorong

Sorong | Keberadaan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) sudah tidak asing lagi di kawasan timur Indonesia apalagi di kalangan Persyarikatan Muhammadiyah, karena AMCF hadir di tanah Papua merupakan hasil kerjasama antara Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam bidang dakwah dan kemanusiaan. Tidak sedikit dari hasil kerjasama tersebut membuahkan hasil berupa amal usaha milik bersama antara Muhammadiyah dan AMCF, khusus di Kabupaten sorong telah berdiri beberapa masjid, panti asuhan, Mahad dan studi Islam, asrama, sekolah, Kapal Kemanusiaan dan yang terakhir adalah Radio.

Seperti disampaikan Rektor Unversitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., yang juga sebagai pengurus Persyarikatan Muhammadiyah kabupaten Sorong saat memberikan motivasi kepada warga Muhammadiyah dalam kegiatan Reses 2019 dari Anggota DPRD Papua Barat kemarin (Kamis, 30/5/19), bahwa keberadaan amal usaha AMCF tidak lepas dari Muhammadiyah, sehingga kepemilikan dan kebermanfaatanyapun harus secara bersama-sama.

“…begitu banyak sarana dakwah hasil dari kerjasama antara Persyarikatan Muhammadiyah dalam hal ini UNIMUDA Sorong bersama AMCF, namun saat ini masih terasa belum maksimal dalam pengelolaan maupun kebermanfaatannya, khususnya pada amal usaha Radio Insania, mengingat Radio Insania adalah Radio kemitraan maka harus dimaksimalkan manfaatnya baik bagi AMCF maupun UNIMUDA Sorong”. tutur Rektor UNIMUDA.

Rektor UNIMUDA Sorong juga minta agar Sinerginitas antara UNIMUDA Sorong dan Radio Insania terus ditingkatkan baik secara sumberdaya maupun pengelolaanya, dan untuk sumberdaya manusia yang ada di Radio Insania harus terus belajar dan mengasah diri dalam memahami visi baik dari AMCF dan Muhammadiyah sehingga kedepan Radio Insania akan menjadi Radio kemanusiaan yang berkemajuan.

Kegiatan Reses 2019 DPRD Papua Barat yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Kediaman Eko Tavip Maryanto, M.T. (Anggota DPRD Papua Barat dari Fraksi PAN) dihadiri oleh masyakat kabupaten Sorong dan juga warga Muhammadiyah dan Aisyiyah termasuk pengelola amal usaha AMCF serta sivitas akademika UNIMUDA Sorong. [ds].