04 Juni 2019

Rektor UNIMUDA bersama Bupati Maybrat Resmi Lepas Desi ke Jepang

Desi, Duta pertukaran Mahasiswa UNIMUDA Sorong ke Jepang didampingi oleh Rektor UNIMUDA dan Bupati Maybrat

Sorong | Salah Satu Mahasiswa Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Desi Karunia Oktavia Sentuf pada tahun 2019 ini mendapat kesempatan menjadi Duta pertukaran mahasiswa  ke Negara Jepang dalam Asian and Japanese Youth Program 2019 delegasi dari Provinsi Papua Barat yang diselenggarakan oleh Purna Caraka Muda Indonesia dan pada hari ini Kamis (4/5/19) Resmi dilepas oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dan juga Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, M.M., di kampus UNIMUDA Sorong ditandai dengan pemukulan Tifa secara bersama-sama.

Rektor UNIMUDA Sorong dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Desi karean Desi adalah satu diantara mahasiswa UNIMUDA Sorong yang unggul, sehingga pantas mendapat kesempat tersebut, karena kesempatan tersebut juga tentunya melalui proses seleksi yang begitu ketat.

saudari Desi adalah mahasiswa kami yang unggul di bidangnya, terbukti bahwa yang bersangkutan telah lolos dalam mengikuti program tersebut yang tentunya telah melalui berbagai tahapan seleksi. Secara Lembaga kami sangat bangga dan sebagai bentuk apresiasinya UNIMUDA akan membebaskan (konversi) mata kuliah - mata kuliah yang relevan yang ada di program studinya”. kata Rustamadji.

Sementara itu Bupati Maybrat, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada UNIMUDA Sorong yang telah mencetak generasi bangsa khususnya para generasi dari kabupaten Maybrat, dan terbukti bahwa salah satu mahasiswa berprestasinya berasal dari kabupatennya, Bupati Maybrat juga berpesan agar tetap fokus pada program dan bawa nama baik kampus dan juga Pemerintah Daerah.

anda ke Jepang adalah delagasi dari kampus UNIMUDA, dari Provinsi Papua Barat dan juga Kabupaten Maybrat, sehingga anda benar-benar membawa nama besar, untuk itu tetaplah fokus pada program, fokus pada tujuan utama dan sampaikan keunggulan Kabupaten Maybrat kepada dunia”. Tutur Sagrim.

Desi  adalah  UNIMUDA Sorong yang berasal dari Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat dan saat ini sedang menempuh kuliah pada semester empat, program yang akan dibawa ke Jepang adalah tentang kekayaan sumber daya yang ada di Kabupaten Maybrat, sehingga  ia pun mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Maybrat dan secara langsung Bupati Maybrat juga ikut melepas keberangkatannya ke Negara Jepang. Sebelum ke Jepang dirinya akan mengikuti training terlebih dari selama kurang lebih 2 bulan di Jakarta.

Pelepasan Pertukaran Mahasiswa UNIMUDA Sorong ke Negara Jepang dilanjutkan dengan penanda tanganan kerjasama antara UNIMUDA Sorong dengan Pemerintah Kabupaten Maybrat dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia. [ds]

FKIP UNIMUDA, Biro humas dan kerjasama