08 Juni 2019

Bupati Maybrat: UNIMUDA Sorong Dinilai Mampu Penuhi SDM Pemda Maybrat

Rektor UNIMUDA Sorong Bersama Bupati Maybrat saat Teken MoU

Sorong | Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat syah menandatangani kerjasama dalam pemenuhan dan peningkatan sumber daya manusia yang ada di kabupaten Maybrat, kemarin (4/6/19) bertempat di Meeting Room Kampus UNIMUDA Sorong.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., menyambut baik program kerjasama tersebut, karena menurutnya bahwa semakin besar dan banyak pengguna serta semakin luas manfaat dari UNIMUDA Sorong, maka perguruan tinggi tersebut justru akan semakin maju.

“….dan UNIMUDA Sorong dengan prestasi yang dimiliki sangat senang dan siap untuk melakukan kerjasama ini, karena kami yakin juga bahwa semakin luas manfaat yang dirasakan oleh masyarakat maka hal tersebut sebagai indikator bahwa Perguruan Tinggi itu maju”. Tutur Rustamadji.

Rektor UNIMUDA Sorong juga menambahkan bahwa saat ini hampir 400 mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Maybrat yang sedang menempuh Pendidikan di UNIMUDA Sorong di berbagai fakultas.

Sementara itu, Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, M.M., sebelum menandatangani naskah kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat dan UNIMUDA Sorong dalam sambutannya dirinya menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat sedang melaksanakan program sesuai visi misi yang telah dicanangkan.

kami mengucapkan terima kasih kepada UNIMUDA, karena kami sadar betul bahwa Pemda Maybrat saat ini banyak menggunakan lulusan-lusan dari sini (UNIMUDA), dan saat ini juga kami akan melaksanakan program daripada visi misi kami yaitu peningkatan sumber daya manusia, program tersebut adalah “Cinta Profesi sayang Pelayanan”, dan kenapa kami pilih UNIMUDA sebagai mitra kami, karena kami yakin bahwa semua itu ada di UNIMUDA dan UNIMUDA Sorong itu mampu untuk hal itu” ungkap Sargrim.

Dirinya juga menambahkan bahwa Pemda Maybrat siap bersinergi dalam kebijakan-kebijakan lain yang relevan dengan UNIMUDA Sorong, dan dalam waktu dekat Bupati Maybrat mengaku bahwa akan mencanangkan sebuah program unggulan sekolah berbasis sonasi.

Penandatanganan MoU antara UNIMUDA Sorong dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat, Ketua DPRD, Kepala Bappeda dan juga Beberapa Staf Ahli pemerintah Daerah dan juga dihadiri oleh Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Dekanat, Kaprodi, Dosen dan juga Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Maybrat.

Kegiatan penandatanganan MoU ini merupakan tindaklanjut dari hasil pembicaraan antara Kepala Biro Humas dan Kerjasama UNIMUDA Sorong, Surya Putra Raharja, M.Pd., bersama beberapa pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Maybrat. [ds].

Biro humas dan kerjasama