18 Juni 2019

Wabup Sorong: Resmi Membuka Asesmen Lapangan Prodi IPA UNIMUDA Sorong

Wabup Sorong saat membuka Asesmen Lapangan prodi IPA

Sorong | Program studi Pendidikan Ilmu Pengetatuan Alam (IPA) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong pada hari Senin (17/6/19) resmi diasesmen oleh Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Ketua Tim Asesor BAN-PT, Prof. Dr. Wiyanto, M.Si., yang didampingi oleh Dr. Drs. Zulkarnaen, M.Si., saat sambutan menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka memenuhi undangan yang disampaikan melalui Borang Akreditasi Program Studi Pendidikan IPA FKIP UNIMUDA Sorong.

“…pada dasarnya kedatangan kami kesini (kampus UNIMUDA Sorong) selain memenuhi undangan yang telah disampaikan melalui Borang, kami juga akan mengkonfirmasi isi Borang dengan memotret langsung kondisi di lapangan yang selanjutnya akan kami serahkan ke Dewan Eksekutif BAN-PT.” jelas Wiyanto.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan bahwa secara Lembaga merasa terhormat dengan datangnya dua asesor dari BAN-PT tersebut karena undangan dari salah satu program studinya terjawab, karena menurutnya tidak semua undangan dari program studi ke BAN-PT itu akan dijawab.

program studi IPA yang akan diasesmen oleh asesor BAN-PT pada hari ini merupakan program studi pertama dan satu-satunya yang ada di tanah papua, sehingga harus menjadi program studi unggulan di tanah papua” kata Rustamadji.

Pembukaan Asesmen Lapangan program studi IPA dilaksnakan di Meeting Room UNIMUDA Sorong diikuti oleh seluruh dosen pada FKIP dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan bahwa dengan adanya sumber daya yang ada di UNIMUDA Sorong sangat membantu percepatan pembangunan dareah, apalagi dengan adanya Kawasan Ekonimi Khusus yang di Kabupaten Sorong.

Assesmen lapangan Program studi Pendidikan IPA dilaksanakan selama dua hari, senin hingga selasa (17-18/6/19) mulai pukul 09:00 – 17:00 WIT (ds).

FKIP UNIMUDA