20 Juni 2019

UNIMUDA Siapkan SDM Dukung KEK Sorong

foto bersama pimpinan UNIMUDA Sorong, Wabup Sorong, OPD Sorong dan juga stakeholder UNIMUDA Sorong

Sorong | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong siap mendukung pembangunan daerah tanah papua, khususnya di kabupaten Sorong yaitu dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) atau lulusan-lulusan yang berkualitas, yang dibutuhkan untuk mendukung pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) Sorong.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., kepada UNIMUDA-News, Selasa (18/6/19) red. selepas penutupan Asesmen Lapangan program studi IPA, menyampaikan, bahwa UNIMUDA Sorong telah menyiapkan berbagai sumber daya, baik sumber daya manusia maupun sumberdaya lainnya yang siap mendukung pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Sorong.

kami (UNIMUDA Sorong) telah menyiapkan  sumber daya untuk mengukung pembangunan KEK di Kabupaten Sorong ini, tinggal nunggu kepastian arah KEK tersebut, yang pasti  UNIMUDA Sorong sudah siap, baik sumber daya secara akademik, vokasi maupun profesi.” Jelas Rustamadji.

Ditambahkan juga oleh Rektor UNIMUDA Sorong bahwa dalam waktu dekat UNIMUDA Sorong juga akan membuka program studi vokasi dan juga akan membangun beberapa fasilitas untuk mendukung program tersebut yang sekaligus akan disinergikan dengan pengembangan  KEK di kabupaten Sorong.

Sementara itu Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S.Sos., M.Si., saat membuka kegiatan penilian lapangan Prodi IPA oleh BAN-PT di UNIMUDA Sorong juga telah memberikan signal tentang kebutuhan sumberdaya yang akan dibutuhkan dalam pengembangan KEK di Kabupaten Sorong.

dalam pengembangan KEK di Kabupaten Sorong ini tentunya banyak membutuhkan peran dari berbagai aspek, dan salah satu aspek tersebut adalah dari Perguruan tinggi, yang notabene adalah sumber daya manusia yang mumpuni, baik dalam bidang sosial, iptek maupun profesi, sehingga kampus ini harus siap menghadapi peran-peran tersebut”. Tutur Wabup Sorong.

UNIMUDA Sorong adalah perguturuan tinggi swasta terbaik di tanah Papua, yang merupakan asset persyarikatan Muhammadiyah dan juga asset pemerintah kabupaten Sorong, sehingga dalam pengembangannya akan terus disinergikan dengan pengembangan pembangunan daerah kabupaten sorong pada khususnya dan tanah papua pada umumnya. [ds].

 

Biro humas dan kerjasama