22 Juni 2019

UNIMUDA Sorong Siap Tugaskan sejumlah Dosen FKIP Mengajar di Sekolah

Ketua Tim PDS, Sirojjuddin, M.Pd., saat sosialisasi program kepada para dosen

Sorong | Sebagai bentuk implementasi program dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Dirjen Belmawa-Kemeristekdikti) yaitu program Hibah Penugasan Dosen ke Sekolah (PDS) tahun 2019 di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong maka tahapan pertama adalah sosialisasi program.

Bertempat di Meeting Room UNIMUDA Sorong, Tim PDS UNIMUDA Sorong tahun 2019 menggelar Sosialisasi Program PDS (Sabtu,22/6/19) yang diikuti para dosen di lingkungan FKIP UNIMUDA Sorong.

Seperti disampaikan Ketua Tim PDS UNIMUDA Sorong 2019, Sirojjuddin, M,.Pd., bahwa  Program ini merupakan program lanjutan dari tahun sebelumnya yaitu program pelibatan Dosen dan Guru untuk berkolaborasi dalam mengajar di Sekolah.

“...dan tahapan pertama untuk program PDS pada tahun 2019 ini adalah sosialisasi ulang bagi para dosen, karena pada tahun kedua ini ada penambahan skema, yaitu Skema B yang harus diikuti oleh dosen yang telah ikut pada tahun sebelum dan dosen baru”. Kata Sirojjudin.

Ditambahkan oleh Ketua Tim, bahwa UNIMUDA Sorong akan menerjunkan dosennya ke 7 sekolah, yaitu Labschool dan sekolah  mitra yang ada di kabupaten sorong, dan pada tahun 2019 ini PDS UNIMUDA Sorong akan melibatkan 14 dosen FKIP yang akan diterjunkan di 7 sekolah tersebut.

Luaran dari program Penugasan Dosen di Sekolah pada tahun ini diantaranya adalah perangkat pembelajaran, jurnal refleksi, publikasi ilmiah dan video pembelajaran, yang dihasilkan secara kolaborasi bersama guru yang ada di sekolah mitra. Durasi waktu yang sediakan dalam program PDS tahun 2019 ini akan berlangsung hingga bulan Oktober 2019 mendatang. (ds).