23 Juni 2019

Ketua PWM PB: UNIMUDA Sorong Harapan Generasi Muda Bangsa

Ketua PWM Papua Barat bersama Keluarga dan Sekretaris saat berkunjung ke UNIMUDA Sorong

Sorong | Dalam rangka kunjungan Kerja ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Papua Barat, Dr. Ir. Mulyadi Jaya, M.Si., ke Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Kabupaten Sorong (Sabtu,22/6/19) kemarin, dirinya menilai kampus UNIMUDA Sorong menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah harapan bagi semua generasi Muda bangsa ini.

Disampaikan oleh Ketua PW Muhammadiyah Papua Barat tersebut bahwa UNIMUDA Sorong yang merupakan hasil transformasi dari STKIP Muhammadiyah Sorong ini telah membawa perubahan dan juga beradaban baru bagi masyakarat tanah Papua, selain itu UNIMUDA Sorong juga telah mampu bersaing dalam prestasi di tingkat nasional maupun Internasional.

peran Pendidikan Tinggi Muhammadiyah di Kawasan Indonesia Timur ini sudah sangat besar bagi pembangunan khususnya daerah di tanah Papua ini, dan UNIMUDA Sorong sudah banyak berkontribusi  dalam peran-peran tersebut, diantaranya adalah dengan prestasi seperti akreditasi, penyelenggaraan program studi bergengsi yang memang menjadi kebutuhan daerah, sehingga UNIMUDA Sorong juga menjadi harapan bagi para generasi muda di bangsa ini”. ungkap Mulyadi.

Ditambahkan juga oleh Ketua PWM Papua Barat tersebut bahwa UNIMUDA Sorong sudah mampu bersinergi atau mempunyai sinkronisasi antara Persyarikatan Muhammadiyah dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, sehingga sinerginitas tersebutlah yang mampu membawa baik UNIMUDA Sorong maupun Persyarikatan Muhammadiyah semakin unggul dan juga dapat diterima di Kawasan timur Indenesia ini, apalagi UNIMUDA Sorong ini mempunyai ciri khas dan karakteristik yang berbeda yang sangat diterima di tanah Papua ini.

Kedatangan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat bersama keluarga dalam rangka kunjungaan kerja di Kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong  ini  juga didampingi oleh Sekretaris Umum PWM Papua Barat, Kamaluddin, M.M., dan dan diterima langsung oleh Dekan FKIP UNIMUDA Sorong, Nursalim, M.Pd. bersama sivitas akademika, karena pada waktu yang sama, Rektor dan Wakil Rektor UNIMUDA Sorong sedang melaksanakan tugas di Jakarta.

Rangkaian kunjungan kerja diawali dengan keliling mengunjungi area dan fasilitas yang ada di UNIMUDA Sorong, dan juga menyempatkan diri untuk bertemu dan berbincang secara langsung dengan beberapa mahasiswa dan dosen yang ada di kampus saat ini, serta dirinya juga menyempatkan diri untuk memberikan testimoni tentang UNIMUDA Sorong melalui rekaman di Radio Kampus, di Insania 88.7 FM. [ds].

Biro humas dan kerjasama