29 Juni 2019

Ortom Tapak Suci Dinilai Turut Membesarkan UNIMUDA Sorong

Rektor UNIMUDA saat membuka UKT Tapak Suci Putra Muhammadiyah

Sorong | Rektor UNIMUDA (Universitas Pendidikan Muhammadiyah) Sorong menilai Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah selama ini telah ikut memakmurkan dan membesarkan nama kampus UNIMUDA Sorong yaitu dengan menyelenggarakan iven-iven daerah maupun nasional yang berpusat di Kampus UNIMUDA.

Hal tersebut disampaikan saat Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., membuka secara resmi Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah 241 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kabupaten Sorong Jumat (28/6/19) kemarin  (red). bertempat di Lapangan Kampus UNIMUDA Sorong.

kami merasa senang dan mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang telah ikut membantu membesarkan dan memakmurkan Kampus UNIMUDA, karena saya perhatian para kader ini sering sekali melaksanakan iven tapak suci baik itu tingkat daerah maupun nasional yang berpusat di UNIMUDA”. ungkap Rektor UNIMUDA.

Ditambahkan juga oleh Rektor UNIMUDA Sorong, bahwa Tapak Suci putra Muhammmadiyah merupakan anak kandung dari Muhammadiyah sehingga UNIMUDA Sorong mempuyai kewajiban untuk mengkader sekaligus membesarkannya.

“…dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah ini merupakan anak kandung dari kami (Muhammadiyah) sehingga UNIMUDA Sorong juga mempunyai kewajiban untuk ikut dalam mengkader mereka dan sekaligus membesarkannya, karena justru merekalah penerus-penerus generasi kita yang mempunyai keberanian yang berdasarkan pada Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan satu hal lagi bahwa jika di Kabupaten Sorong ini ada minimal 5 kader yang akan naik tingkat menjadi pendekar,, maka UNIMUDA akan memfasilitasi”. Tegas Rustamadji.

Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Kader Tapak Suci ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu sejak tanggal 28 hingga 30 Juni 2019 yang berpusat di Kampus UNIMUDA, dan pada ujian kali ini diikuti juga oleh para kader tapak suci dari luar Kabupaten sorong.

Pembukaan UKT Tapak Suci Putra Muhammadiyah dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat, Ir. Eko Tavip Maryanto, M.T., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong, Dr. Sulardi, M.Pd., Wakil Rektor UNIMUDA, Doni Sudibyo, M.Pd., beberapa Kepala Biro di lingkungan UNIMUDA, Ortom-Ortom Muhammadiyah, seperti Hizbul Wathan, Nasiantul A'siyiyah, Pemuda Muhammadiyah, IMM dan juga IPM. Pembukaan UKT diakhiri dengan penyuguhan aktraksi-aktrasi yang dilakukan secara profesional oleh para kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah. [ds].

Kemahasiswaan-UNIMUDA